Bhabinkamtibmas Bantu Warga Tak Mampu

0
953
Bhabinkamtibmas Kelurahan Kamboja, Bripka Agus memberikan bantuan kepada keluarga Adly.F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Anggota Bintara pembinaan keamanan ketertiban dan masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Kamboja mengunjungi rumah Adly yang berada di kawasan Jalan Potong Lembu, Pelantar Nusantara.

Bukan terkait tindakan hukum, melainkan untuk memberikan perhatian kepada keluarga tersebut, Minggu (21/1).

Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemboja, Bripka Agus bersama ketua RW setempat, Said Muktar menyambangi dan memberikan bantuan berupa sembako. Agus mengaku, prihatin dengan kondisi keluarga Adly, yang merupakan warga, di wilayah kerjanya.

Adly tinggal bersama kedua orangtuanya, di rumah sederhana, terbuat dari semi permanen atau papan. Bahkan sebagian dinding masih ada dari terpal, sehingga saat hujan turun, tempias atau masuk ke dalam rumah.

Baca Juga :  Cegah Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Sambangi Pedagang

Adly memiliki keterbatasan atau disabilitas mengalami lumpuh sejak kecil. Kedatangan mereka di sambut pihak keluarga Adly, yang merasa senang di kunjungi. Keluarga tak menyangka, anggota Polisi akan turun ke rumahnya. Orangtua Adly menceritakan, sewaktu Adly bayi mengalami sakit deman tinggi dan membuat masa perkembangannya tidak optimal.

”Kegiatan ini salah satu program yang dimiliki Polsek. Yaitu membantu warga tak mampu, dalam hal meringankan beban,” ujarnya.

”Ini inisiatif dari Polsek Tanjungpinang Barat untuk saling membantu warga kurang mampu,” tambahnya.

Baca Juga :  Ditilang karena Bawa Motor Sambil Nelpon

Ia menuturkan, program bantuan sudah direncanakan sejak lama, namun baru dapat terealisasi sekarang. Selain memberikan bantuan kepada Aldi, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar mendapatkan bantuan.
Melalui program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here