Bhabinkamtibmas Incar Pungli di Masyarakat

0
459
BRIPKA Agus Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Barat bersama pelajar, usai menyosialisasikan pencegahan praktik pungli di sekolah, baru-baru ini. f-istimewa

TANJUNGPINANG – BHABINKAMTIBMAS Polsek Tanjungpinang Barat mengincar praktik pungutan liar (pungli) di beberapa lembaga pelayanan masyarakat. Namun, sebagai antisipasi praktik kotor itu, Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi kepada warga dan sejumlah sekolah, baru-baru ini.

Bripka Agus Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemboja mengatakan, sasaran Tim Saber Pungli, yaitu menghilangkan aksi pungli di semua layanan publik masyarakat. ”Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat mencegah praktik-praktik pungli. Sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik,” katanya, Minggu (15/4) kemarin.

Agus menjelaskan, sosialisasi bertujuan untuk memberikan info dan menyamakan persepsi, dalam pemberantasan pungli di wilayah hukumnya. Sosialisasi pemberantasan pungli itu diberikan kepada masyarakat, pelajar dan mahasiswa. Diharapkan, dengan sosialisasi ini agar masyarakat agar segera melapor apabila menemukan praktik pungli.

”Bagi masyarakat, apabila melihat dan menyaksikan terjadi pungutan-pungutan liar, jangan segan-segan untuk melaporkan tindakan tersebut ke pihak berwenang,” harapnya.

Agus menyebutkan, bukan hanya masyarakat yang didatanginya untuk melakukan sosialisasi. Tetapi, perkantoran di wilayah kerjanya seperti kantor lurah, Bapas, Bumd juga diberikan sosialisasi. ”Kita lakukan sosialisasi setiap hari Senin. Rencananya, Senin ini, Bapas akan kita datangi untuk sosialisasi,” ujarnya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here