Bhabinkamtibmas Keluharan Kamboja Sambangi Warga Pelantar

0
134
BHABINKAMTIBMAS Kelurahan Kemboja bersilaturahmi dengan warga pelantar. F-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kamboja menyambangi warga di kawasan pelantar, Kota Tanjungpinang. Pihak kepolisian mengimbau agar warga selalu menjaga keamanan lingkungan di daerah pelantar.

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Barat, Bripka Agus Prabowo mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi atau bertatap muka langsung dengan warga. Guna menjalin atau mempererat kekeluargaan.

”Memang harus lebih dekat dengan warga, agar terjalin hubungan dengan baik,” katanya Selasa (6/2) kemarin.

Agus menyebutkan, melakukan patroli dengan mengelilingi daerah pelantar, untuk mengetahui kondisi kamtibmas. Mengenai antisipasi tindak kriminal seperti pencurian, Agus mengimbau agar warga yang berpergian keluar rumah, supaya mengecek dan memastikan pintu rumah sudah dikunci dengan benar.

”Apabila meninggalkan rumah, harus terkunci. Jangan memancing niat seseorang, untuk melakukan tindak kejahatan,” jelasnya.

Selain itu, dalam kunjungan ini, Bhabinkamtibmas menghimbau agar tetap menjaga kamtibmas mulai wilayah sendiri serta menghindari narkoba. Jika menemukan orang yang dicurigai sebagai pelaku tindak pidana, masyarakat jangan bertindak atau main hakim sendiri. Karena hanya akan menimbulkan masalah yang baru.

”Tapi, warga segera melapor ke Bhabinkamtibmas. Kehadiran bhabinkamtibmas memberikan keakraban antara warga dengan polisi, dan menjadi mitra. Sehingga masyarakat dalam beraktivitas mendapatkan keamanan dan kenyamanan,” jelasnya.

Jika masyarakat dan Polri telah berkolaborasi dan bersinergi maka bisa dipastikan di wilayah Kelurahan Kemboja akan tercipta suasana yang aman dan kondusif. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here