Bhabinkamtibmas Rutin Sidak Warnet

0
282

TANJUNGPINANG – Maraknya warnet yang buka sampai tengah malam dan bahkan menerima siswa di jam belajar menjadi perhatian pihak kepolisian. Rencannya, Babinkamtibmas kelurahan Kamboja akan mekukan inpeksi mendadak (Sidak) kebeberapa warnet di lingkungan kerjanya.

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Barat, Bripka Agus Prabowo mengatakan, peninjauan warnet-warnet yang buka sampai tengah malam sudah sering. Serta akan terus dilakukan.

Banyak ditemukan warnet yang melanggar Perda Tanjungpinang. Tutup hingga pagi hari. Bahkan saat turun ke lapangan siang hari, ada beberapa anak-anak usia sekolah yang menggunakan seragam sekolah atau tidak berada di tempat itu.

”Kami akan peringati ke pemilik usaha agar mematahui Perda, bahkan jangan menerima siswa jika di jam sekolah,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, saat ketemu kemarin.

Agus menyebutkan, pemeriksaan di jam belajar penting. Jika ditemukan, maka anak terkait akan dinasehatin dan meminta tak mengulangi. ”Kita juga pernah memberikan pengarahan kepada anak sekolah untuk tidak membuang waktu di warnet,” sebutnya.

Ia menyebutkan, sosialisasi sebenarnya kegiatan rutin tugas polisi mengawasi kegiatan anak muda agar tidak melakukan tindakan yang melawan hukum.

Ada banyak anak yang terpaksa mencuri karena tak memiliki uang bermain di warnet. Bukan hanya uang teman tetapi juga barang berupa handphone serta motor. ”Banyak anak terpaksa melakukan tindakan ini, jadi perlu pengawasan bersama orangtua juga,” tuturnya.

Menurutnya, sudah beberapa kali polisi menemukan alasan siswa mencuri karena kurang uang ingin bermain di warnet. Ia mengimbau pemilik warnet agar membatasi anak-anak sekolah bermain di warnet. Selain itu, juga di ingatkan agar kendaraan yang di parkir diberikan kunci tambahan, untuk mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor.

Serta terpenting konten yang dibuka anak-anak harus perhatikan. Pemilik harus memblokir web yang di larang. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here