Bhabinkamtibmas Sidak Warnet di Pelantar

0
347
PENGARAHAN: Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kamboja memberikan pengarahan kepada siswa yang bermain di warnet di jam sekolah. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kamboja melakukan sidak dan pemberian arahan kepada anak sekolah yang bermain warnet di kawasan pelantar. Seperti warnet yang berada di Jalan Potong Lembu. Kunjungan ke warnet di jam belajar dilakukan agar siswa disiplin. Di jam sekolah, harus belajar sesuai ketentuan tidak boleh ada di luar, khususnya di warnet.

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Barat Polres Tanjungpinang, Bripka Agus Prabowo mengatakan, timnya turun untuk melakukan sosialisasi di sejumlah warnet diwilayah kerjanya. ”Kita memberikan pengarahan kepada siswa agar di jalan sekolah tidak membuang waktu di warnet,” katanya Selasa (31/10).

Agus menyebutkan, kegiatan sosialisasi rutin dilaksanakan pihaknya. Turut membantu pemerintah mengawasi kegiatan anak muda terutama anak sekolah yang main di warnet. Para siswa sejak dini harus mengetahui aturan yang ditetapkan, yaitu di jam sekolah tidak berada di luar, khususnya di warnet.

”Harus diawasi khawatirkan akan menimbulkan masalah pada anak pelajar yang sudah tidak fokus bersekolah karena keasikan bermain,’’ paparnya.

Para pelajar yang sedang bermain warnet harus memberikan pernyataan untuk tidak mengulangi kembali. Menurutnya, sudah beberapa kali pihaknya menghimbau pemilik warnet agar tak menerima siswa di jam belajar.

Bila kedapatan pemilik warnet membiarkan anak sekolah main di jam belajar malam maka akan diberikan sanksi tegas. ”Kita juga berikan peringatan kepada pemilik warnet agar melarang siswa bermain di jam belajar,” jelasnya.

Selain itu, mengingatkan pemilik warnet agar memblok web yang di larang untuk usia anak-anak. ”Jangan sampe anak-anak bisa mengakses maka akan bahaya untuk masa perkembangan mereka,” paparnya. (Ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here