Bhayangkara Menang, Porges Cemas

0
327
EDWIN kiper Lantamal IV Tanjungpinang menangkap bola ketika diserang tim Bhayangkara Polres Bintan, pada penyisihan grup B open turnamen sepak bola PSTK Cup 2019, di Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Senin (25/3).f-yendi/tanjungpinang pos
Tim Bhayangkara Polres Bintan menang tipis saat menghadapi Lantamal IV Tanjungpinang, pada laga putaran kedua penyisihan grup B, open turnamen sepak bola PSTK Cup 2019, Senin (25/3). Porges FC cemas, setelah dikalahkan PS Kelong.

TANJUNGPINANG – BHAYANGKARA Polres Bintan di laga pertama, kalah 0-1 atas Porges FC. Namun, Risko dan kawan-kawan punya nafas setelah meraih tiga poin saat menghadapi Lantamal IV Tanjungpinang, di putaran kedua. Untuk mendapatkan poin penuh ini, tim Bhayangkara harus berjibaku sejak babak pertama.

Meski Aan dan Kiki memiliki peluang menciptakan gol. Namun, Iqbal kiper utama Lantamal IV Tanjungpinang berhasil mengamankan bola. Skor 0-0 tak berubah sampai babak pertama berakhir.

Baca Juga :  SSB Bina Bintang Muda Kepri Gelar Rapat Evaluasi

Memasuki babak kedua, tim Lantamal IV Tanjungpinang justru memiliki sejumlah peluang untuk membobol gawang Bhayangkara Bintan yang dikawal Udin. Beberapa kali, Udin harus keluar sarang untuk mengamankan bola. Namun, bola tendangan Adib dan David dari tim Lantamal IV masih melebar dari samping gawang, yang sedang kosong. Dewi fortuna berpihak kepada tim Bhayangkara Polres Bintan.

Asik menyerang, lini pertahanan Lantamal IV Tanjungpinang asuhan pelatih Benhur ini justru kedodoran ketika Rivaldo pemain belakang Bhayangkara melakukan tekanan ke sayap kanan. Beruntung, pemain belakang Lantamal IV Kelana bisa menghentikan Rivaldo. Namun, wasit memberikan tendangan bebas kepada Bhayangkara, setelah Kelana melakukan pelanggaran.

Rivaldo melepaskan tendangan pagar dari sayap kanan ke arah mulut gawang Lantamal IV Tanjungpinang. Di bawah mistar, Edwin sang kiper pengganti Lantamal IV Tanjungpinang gagal mengantisipasi bola. Gol pun terjadi untuk keunggulan Bhayangkara Polres Bintan, pada menit ke-60. Skor 1-0 bertahan sampai pertandingan usai.

Baca Juga :  All Star Banjir Tantangan

Pada pertandingan partai kedua penyisihan grup B, Porges FC yang mengalahkan Bhayangkara Bintan di leg pertama, justru dikalahkan oleh PS Kelong. Porges kalah 0-2 atas PS Kelong, sampai pertandingan berakhir. Dua gol PS Kelong diciptakan Bakri di menit ke-22, dan satu gol dilesapkan Ijal pada menit ke-29.

Dengan hasil ini, PS Kelong berada di puncak klasemen sementara grup B, dengan nilai 6 poin. Di posisi kedua Bhayangkara Bintan dengan nilai 3 (1-1), disusul Porges FC dengan nilai 3 poin (1-2), dan Lantamal IV Tanjungpinang.

Baca Juga :  PSTS Awali Kompetisi Liga dari Bawah

Pada laga terakhir, Bhayangkara FC akan berhadapan dengan PS Kelong, Porges FC akan melawan Lantamal IV Tanjungpinang. Jika Porges FC dan Bhayangkara Bintan menang, dua tiket ke babak 16 besar bakal ditentukan dengan selisih gol. Porges FC pun cemas.

”Selasa (26/30 ini, Budak Ciku vs Likers, dan Gumarang versus Pangkil di penyisihan grup C,” kata Trio Jumalita, ketua panitia penyelenggara. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here