BI Buka Posko Penukaran Uang Baru

0
668
DIJAGA: Beberapa aparat TNI berjaga-jaga di posko penukaran uang yang diadakan Bank Indonesia (BI), Kamis (10/8). F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Bank Indonesia (BI) buka posko penukaran uang pecahan baru di Tarempa, Kamis (10/8). Adanya posko tersebut, masyarakat Tarempa khususnya sangat antusias menukarkan uang. Hal ini dilakukan BI, di setiap wilayah perbatasan seluruh Indonesia. ”Alhamdulilah, kita dapat menukar uang kertas yang baru dengan uang yang lama. Sejumlah bank masih minim mengedarkan uang baru,” ungkap Fudin, selaku masyarakat Tarempa, kemarin.

Menurutnya, upaya yang dilakukan oleh pihak BI sangat bagus dan cukup membantu masyarakat yang hendak membutuhkan uang pecahan baru. Uang yang dapat ditukar, mulai dari pecahan 1000 hingga 100 ribu. Terlihat sejumlah Bank yang ada di Terampa, juga ikut menukar uang baru di meja yang dibentangkan di jalan Tanjung Tarempa Barat tepatnya di depan Pasar Ikan Siantan, Kabupaten Anambas. ”Bukan masyarakat saja yang berebut menukar uang baru, pihak pegawai Bank juga ikut serta menukar sejumlah uang baru dengan jumlah yang banyak,” ucapnya.

Baca Juga :  Warga Belajar Mandikan Jenazah ODHA

Pelaksanaan penukaran uang di pasar, dijaga ketat dari sejumlah anggota TNI dengan bersenjata lengkap. Ia berharap kegiatan ini harus bisa mencapai ke seluruh kecamatan yang ada di Anambas. Diketahui, beberapa hari sebelumnya telah dilakukan di Kecamatan Jemaja, hari ini di Kecamatan Siantan. ”Kemarin mereka laksanakan di Kecamatan Jemaja, dan hari ini di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan. Alhamdulilah berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu Kepala Cabang Pembantu (Capem) Bank Riau Kepri (BRK) Desrian mengatakan, pihaknya juga diundang untuk hadir bersama-sama dan ikut serta dalam melakukan sosialisasi sekaligus membantu masyarakat yang hendak menukar uang pecahan baru. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menukarkan uang pecahan baru sekitar Rp 300 juta mulai dari pecahan Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. Sebelumnya warga Tarempa kesulitan mendapatkan uang receh. ”Kita juga meramaikan dalam hal ini dan kita juga menukarkan uang sekitar 300 juta,” tuturnya. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here