Biar Keluarga Pasien Tak Ngeluh

0
66
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Direktur RSUD Bintan dr Benni Antomy meninjau lahan parkir, sebelum dilakukan penataan, belum lama ini. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

Pemkab Segera Tata Area Parkir RSUD Bintan

BINTAN – PEMERINTAH Kabupaten Bintan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), segera melaksanakan kegiatan penataan parkir di lingkungan RSUD Kabupaten Bintan, di Kijang. Akhir tahun 2018, penataan area parkir RSUD Bintan selesai.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, sebelum penyusunan APBD-P 2018, ada beberapa warga dari keluarga pasien yang mengeluh, tentang parkir kendaraan di RSUD. Karena, area parkir RSUD Bintan memang belum dibangun, sebelumnya.

”Atas aspirasi keluarga pasien itu, makanya kita tata area parkir RSUD Bintan. Menjelang akhir 2018 ini, sudah selesai. Biar keluarga pasien tak ngeluh lagi. Pengerjaan segera dilakukan oleh Dinas PUPR,” kata H Apri Sujadi, Bupati Bintan, Selasa (23/10) kemarin.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bintan Juni Rianto mengatakan, pihaknya segera melakukan pembangunan area parkir di RSUD Bintan. Parkir dibangun dengan cara semenisasi beton bertulang. Lokasinya berada di halaman RSUD Bintan. Luas lahan yang akan ditata sebagai area parkir kendaraan pengunjung, seluas 500 meter persegi.

”Parkir RSUD Bintan yang akan dikerjakan itu seluas 500 meter persegi, dengan spesifikasi semen beton bertulang,” tegas Juni Rianto.

”Kegiatan menggunakan dana APBD-P 2018, sekitar Rp 443 juta,” sebutnya.

Direktur RSUD Bintan dr Benni Antomy menyampaikan, pembangunan area parkir ini untuk memenuhi pelayanan kepada masyarakat atau keluarga pasien. Saat ini, tingkat kunjungan pasien ke RSUD Bintan semakin banyak, sejak dijalankan program pelayanan kesehatan gratis, cukup dengan menggunakan KTP, yang dicetuskan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi. Sementara, area parkir yang tersedia bagi pasien yang ingin berobat sangat sempit, perlu dilakukan penataan.

”Bulan Juli 2018 lalu, Pak Bupati H Apri Sujadi sudah meninjau lokasi parkir RSUD Bintan. Beliau minta agar pekerjaan lahan parkir dapat dituntaskan, sebelum akhir tahun 2018 ini. Mengingat animo masyarakat untuk program berobat gratis yang cukup tinggi,” jelas dr Benni. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here