Biasakan Bahas Pelajaran Agama dengan Anak-anak

0
44
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun mendengar anak latihan mengaji Safari Subuh di Masjid Darul Mutaqin Kompleks Tunas Regency Batuaji Batam, Jumat (19/10). F-istimewa/humas pemprov kepri

BATAM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun selalu senang setiap kali bertemu anak-anak. Ketika melakukan kunjungan ke pulau-pulau, Gubernur selalu mengajak anak-anak pulau berbincang-bincang ringan sembari mendekatkan diri pada warganya.

Bagi anak-anak sekolah yang beragama muslim, Nurdin berupaya memotivasi anak-anak agar lebih giat belajar dan tidak boleh melupakan pelajaran agama termasuk wawasan kebangsaan.

Karena itulah, Nurdin sering memberi pertanyaan-pertanyaan kepada anak-anak untuk mengetahui kemampuan mereka soal agama maupun wawasan kebangsaan.

Kadang Nurdin bertanya apakah anak-anak pulau bisa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kadang Nurdin bertanya tentang bacaan ayat-ayat pendek di kitab suci Alquran.

Dan seperti biasanya, setiap bertemu anak-anak, Nurdin mengajak mereka untuk berbincang soal pelajaran keagamaan dan mengaji yang pernah mereka ikuti. Anak-anak ditanya tentang surat-surat pendek, dan doa-doa. Gubernur juga berpesan kepada masyarakat Kepri maupun para pelajar di Kepri untuk saling tolong menolong dalam kehidupan ini. Karena dengan kebersamaan dan saling membantu, segala permasalahan bisa diselesaikan.

”Mari saling membantu untuk sesama. Peristiwa di Pesantren Aljabar menunjukkan kebersamaan warga Batam dan Kepri sangat kuat,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Darul Mutaqin Kompleks Tunas Regency Batuaji Batam, Jumat (19/10).

Gubernur Nurdin dalam dua malam terakhir terus berkunjung ke Pondok Pesantren Aljabar yang dilanda kebakaran beberapa hari lalu. Nurdin memberikan dukungan, bantuan dan memotivasi anak-anak panti. Saat peninjauan itu Nurdin berterima kasih kepada masyarakat yang terus berpartisipasi memberikan dukungan kepada santri. Bantuan itu terus berdatangan saat dua kali melakukan peninjauan.

”Beri doa untuk ketabahan kepada anak anak kita yang mendapat musibah di Pesantren Aljabar. Beri bantuan seikhlas untuk meringankan beban pesantren,” kata mantan Bupati Karimun itu. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here