Biaya Sendiri, 12 Siswa Berangkat ke Thailand

0
129
Walikota Tanjungpinang H Syahrul menyalami siswa yang akan berangkat mengikuti Jambore di Thailand. F-Istimewa

TANJUNGPINANG – Menggunakan biaya sendiri, 12 siswa SMPN 4 Tanjungpinang beserta dua pendamping berangkat ke Thailand. Mereka mengikuti Jambore dan Penobatan Raja Rama Ke-10 Thailand 2019.

Walikota Tanjungpinang H Syahrul melepaskan kontigen di Aula SMPN 4 Tanjungpinang, Kamis (13/6). Dijadwalkan rombongan akan berangkat, Sabtu (15/6) mendatang. Mengikuti berbagai kegiatan selama lima hari di Thailand.

Kepala SMPN 4 Tanjungpinang, M Dirman menuturkan, para siswa nantinya mengikuti kemah bersama, pameran masakan Indonesia dan penampilan kebudayaan masing-masing negara.

Terkait biaya keberangkatan, M Dirman menuturkan, dari orangtua masing-masing siswa. Mulai dari tansportasi, biaya makan dan akomodasi. Diperkirakan masing-masing siswa memerlukan biaya Rp4 juta.

“Kami pihak sekolah membantu memfasilitasi keberangkatan siswa. Diharapkan melalui kegiatan ini para siswa akan mendapatkan berbagai ilmu,” tuturnya.

Ia menuturkan, para siswa membawa berbagai perlengkapan, salah satunya yaitu baju kurung Melayu. Serta beberapa lainnya yang perlu terkait kebudayaan.

Informasi yang diterima, Jambore ini juga akan diikuti perwakilan dari SMAN 2 Tanjungpinang. Serta akan diikuti enam negara tetangga lainnya di Thailand.

H Syahrul menyampaikan, hal ini merupakan kesempatan bagi siswa karena akan mendapat banyak pengalaman baru, maka gunakan momen itu sebaik-baiknya.

“Cari ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya pada kegiatan tersebut,” pesannya.

Ia menyampaikan, semoga kedepanya akan lebih sering sekolah di Tanjungpinang mengikuti kegiatan skala internasional dan peserta yang berangkat nantinya bisa membagi ilmu kepada teman-teman di sini. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here