Biaya Transportasi Raskin Kecil

0
637
BERAS BULOG: Buruh saat membongkar muatan beras Bulog di pelabuhan. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

LINGGA- Kepala bidang (Kabid) Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PPPA) Lingga, Ahmad Zuhairi, membenarkan penyaluran Raskin belum dilakukan. Ia menjelaskan, pihaknya belum bisa mengeluarkan biaya transportasi pengangkutan Raskin untuk Kecamatan Lingga dari gudang beras milik Bulog di Dabo Singkep.

Menurutnya, keterlambatan pencairan disebabkan adanya persoalan administrasi. Sebab, adanya pergantian kepala dinas hingga anggaran terlambat dicairkan. ”Saat ini pencairan anggaran untuk biaya transportasi ini masih dalam proses. Karena kemarin ada pergantian kepala dinas, dan itu berpengaruh sehingga agak lambat. Saya rasa hal-hal lain tidak ada. Intinya, saya rasa Raskin kita ini telat karena masalah dana transportasi,” kata Ahmad Zuhairi, Selasa (5/9).

Baca Juga :  Disnaker Akan Gelar Rapat UMK

Dikatakan, prosedur pencairan anggaran transportasi pengangkutan Raskin dilakukan setiap tiga bukan sekali (triwulan). Namun, pada triwulan I dan II anggaran untuk ini belum dicairkan karena Uang Pengganti (UP) yang diperoleh Dinas Sosial dan PPPA hanya Rp 300 juta. Ia menilai, angka tersebut sangat kecil dibandingkan kegiatan yang akan dilakukan dinas pada kedua triwulan tersebut. ”Karena anggaran untuk transportasi ini besar. Pimpinan mengambil kebijakan untuk melakukan kegiatan yang anggarannya kebih kecil. Pada perjalannya terjadi pergantian pimpinan hingga pencairan dana terlambat,” terangnya.

Baca Juga :  Pemkab Siap Turunkan Atlet ke Porprov

Ahmad Zuhairi menyebutkan, kebijakan untuk melakukan kegiatan yang kecil ini dengan mempertimbangkan agar program kegiatan Dinas Sosial PPPA berjalan sesuai yang ditetapkan. ”Kenapa kami diberikan terakhir, dikhawatirkan untuk SPJ-an dana transportasi ini dikawatirkan lambat. Sehingga, akan memperlambat pencairan berikutnya,” jelasnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here