Bidan Diminta Berikan Pelayanan Maksimal

0
531
BUPATI Karimun Aunur Rafiq mengalungkan tanda peserta diklat prajabatan Bidan, Senin (52) kemarin di Balai Nilam Sari, Karimun.F-ISTIMEWA

Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta seluruh bidan, bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

KARIMUN – Untuk itu, Rafiq berharap bidan mampu hadir dengan cepat saat masyarakat membutuhkan pelayanan. Hal itu diungkapkan Rafiq saat membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan 64 bidan di Balai Nilam Sari, Senin (5/2) pagi.

64 Bidan itu, sebelumnya diangkat menjadi aparatur sipil negara (CASN) pada tahun lalu. Prajabatan akan berlangsung selama 1 minggu ke depan, dengan pembekalan tentang aturan dan disiplin ilmu lainnya.

Baca Juga :  KPU Masuk Tahapan Pemilukada

Aunur Rafiq, bidan PTT yang diangkat menjadi CASN ini sebelumnya telah mengabdi di Kabupaten Karimun dan diusulkan pada Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN). Usulan itu, lanjut Rafiq, disetujui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sehingga 64 bidan PTT itu resmi menjadi calon CASN.

Tujuan Diklat Prajabatan, menjadikan ASN profesional yang bersih dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sejalan dengan misi ke-7 dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Karimun, untuk memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Baca Juga :  Kinerja Camat, Lurah dan Kades Dievaluasi

”Kepada seluruh peserta Diklat Prajabatan, agar mematuhi seluruh aturan dan disiplin. Karena mereka akan menjalani diklat selama 1 minggu, jauh dari keluarga dan memahami seluruh isi materi yang disampaikan nara sumber,” pesan Aunur Rafiq.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sudarmadi. Sudarmadi mengingatkan, untuk tidak mengurus pindah dari tempat tugas setelah menjadi ASN. Usulan permintaan pindah tugas kerap terjadi, dengan meminta bantuan pihak lain. (ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here