Bidik Kelemahan Lawan

0
615
TERSENYUM: Pelatih Hendrik bersama tim Gumarang tersenyum saat berfoto, untuk menatap PS Jurnalis, hari ini. F-Yendi/TANJUNGPINANG POS

Jelang Semifinal Open Turnamen PSTK Cup 2017

PINANG – Tim ’urang awak’ Gumarang FC akan bertempur habis-habisan, saat menghadapi PS Jurnalis, pada laga semifinal open turnamen PSTK Cup 2017, di lapangan Stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Sabtu (13/5) pukul 15.45 sore ini. Masing-masing tim sudah membidik kelemahan lawan, demi meraih satu tiket grand final.

Gumarang FC saat ini berada di atas angin dan difavoritkan sebagai juara. Karena sebelumnya, Gumarang FC dengan julukan tim ’urang awak’ ini, mampu menyingkirkan Praja Wibawa Satpol PP Kota Tanjungpinang, yang terdiri dari pemain bintang. Apalagi Praja Wibawa sudah beberapa kali menjuarai turnamen di Provinsi Kepri ini. Namun, PS Jurnalis merupakan tim ’kuda hitam’ yang bisa saja membuat kejutan, Sabtu sore ini.

Untuk memenangkan laga semifinal nanti, Gumarang FC diprediksikan bakal menurunkan pemain inti, yang didominasi pemain senior. Untuk pengawal di bawah mistar gawang, pelatih Gumarang FC Hendrik bakal mempercayakan kepada Zainur. Sedangkan line-up di lini bawah, nama Ijal-Kardi-Wanta-Iskandar akan masuk daftar.

Sedangkan di lini tengah, pelatih Hendrik kemungkinan akan menurunkan empat gelandang Raja-Hendrik-Satria dan Izal. Untuk menggedor gawang PS Jurnalis, Alex dan Angga tetap menjadi striker utama. Pola 4-4-2 dari Gumarang FC ini diyakini mampu memenang laga nanti.

Selama pertandingan di PSTK Cup, Hendrik pelatih tim ’urang awak’ tentunya sudah membidik kelemahan lawan. Bagi Hendrik, diperlukan komitmen dan kejelian pemainnya, untuk memanfaatkan sedikit peluang.

Sementara, dari kubu PS Jurnalis tak mau kecolongan di awal-awal pertandingan. Kemungkinan, menejer PS Jurnalis Jailani dan asisten pelatih Mamen bakal menerapkan pola 3-5-2, untuk menghadapi Gumarang FC nanti. Dengan pola tersebut, PS Jurnalis mengandalkan serangan dari lini sayap. Dua winger tersebut sekaligus dijadikan sebagai lini pertahanan, ketika bola dikuasai lawan.

Lima pemain tengah yang biasa diandalkan PS Jurnalis itu bakal diturunkan kembali, di laga nanti. Mereka adalah Hamdan, Yudi, Apek, Dedek dan Bulek. Sedangkan di lini belakang akan dikawal Iloy, Saril dan Agus. Dalam kondisi diserang, Dedek dan Bulek bakal berperan sebagai pemain belakang. Ketika menyerang, mereka siap membantu Acong dan Reno, di lini depan.

Laga penentu untuk mendapatkan tiket grand final Gumarang FC versus PS Jurnalis ini, bakal berlangsung seru dan berimbang (fivety-fivety). Masing-masing tim memiliki keunggulan dan strategi jitu.

Lengah sedikit, penjaga gawang bakal jatuh bangun untuk menghadang tendangan dari luar kotak penalti. Menarik untuk disaksikan pecinta sepak bola di jagat Provinsi Kepri ini, Sabtu (13/5) sore nanti. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here