BIIE Lobam Buka Perguruan Tinggi

0
1403
TINJAU UNBK: Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Kadisdik Tamsir meninjau UNBK, dan bersalaman dengan siswa SMPN 1 Bintan Timur di SMAN 1 Bintan, Selasa (2/5) kemarin. F-ISTIMEWA/kominfo bintan

Hari Ini PPDB Dimulai

BINTAN – PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) selaku pengelola kawasan industri Lobam segera membuka perguruan tinggi di kawasan tersebut. Perguruan tinggi itu diprioritaskan bagi para pekerja di pabrik, dan perusahaan di kawasan tersebut. Sedangkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017-2018, pendaftaran siswa baru dimulai, Senin (3/7) ini.

Surya Cahyadi, General Manager PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) selaku pengelola kawasan mengatakan, Sekolah Tinggi Telekomunikasi Indonesia (STTI) akan bekerja sama dengan pihaknya untuk membuka kelas belajar di dalam kawasan industri.

”Agustus ini akan dibuka kelas belajar tahun ajaran baru. Ini merupakan peluang yang baik untuk para pekerja di kawasan industri. Tentunya dengan biaya belajar yang murah dan waktu yang lebih singkat selama 3 tahun untuk meraih gelar S1,” sebutnya. Ia mengatakan, meski berada di kawasan industri, namun kualitas pendidikan di STTI tidak main-main. Setara dengan perguruan tinggi lainnya. Dengan akreditasi B, ini sudah layak dan dapat mencetak SDM yang sesuai dengan tuntutan perusahaan.

Baca Juga :  2018, Pemkab Masih Gratiskan Baju Sekolah

”Bagi yang berprestasi pasti akan direkrut langsung oleh perusahaan yang ada di Lobam. Namun, ini terbuka bagi calon mahasiswa dari luar kawasan Lobam. Kami terbuka untuk semua calon mahasiswa,” jelasnya. Ia menjelaskan, kerja sama ini muncul setelah beberapa waktu lalu, ada salah seorang pekerja pabrik yang bertemu dengannya. Diceritakannya saat itu pekerja di salah satu industri tersebut ingin bekerja sekaligus kuliah. Dari pertemuan itu muncul ide membuka kelas perguruan tinggi, dan ternyata mendapat respon dari STTI.

Baca Juga :  Tak Jujur, PPNS Ancam Pangkalan Nakal

”Saya dulu juga dari level operator kerjanya, dari buruh biasa. Namun karena ada kesempatan kuliah dan bekerja, mengantarkan saya menjadi GM. Mungkin juga anak-anak Bintan atau pekerja lainnya di Lobam dapat memiliki kesempatan seperti saya, bila kuliah dan mendapatkan kemampuan yang lebih baik,” tambahnya. Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi mengatakan, penerimaan peserta didik baru untuk Sekolah Dasar (SD) dan SMP sederajat, mulai dibuka, Senin (3/7) ini. Pendaftaran siswa baru dilaksanakan sampai, Rabu (5/7) lusa.

Pengumuman penerimaan peserta didik baru dilaksanakan, Kamis (6/7). Sedangkan pendaftaran ulang dilaksanakan, Jumat (7/7) sampai dengan Sabtu (8/7). Untuk pendaftaran siswa baru di Kabupaten Bintan, Tamsir menyampaikan, orang tua atau wali murid langsung mendaftar ke sekolah yang dituju. Sistem pendaftaran di Bintan masih manual.

Baca Juga :  Ananda-Felisha Dinobatkan sebagai Ikon Putri Gemilang 2018

”Insya Allah, tahun depan PPDB di Bintan sudah ada beberapa sekolah yang menerapkan sistem online. Kami dari Dinas Pendidikan masih mempersiapkan sarana dan perangkat PPDB sistem online ini,” jelas Tamsir, Minggu (2/7) kemarin.

”Saat mendaftar nanti, warga Bintan diharapkan membawa KTP atau KK Bintan. Karena, program Pak Bupati Bintan H Apri Sujadi, siswa baru digratiskan semuanya. Mulai dari mendaftar, sampai dengan disediakan baju seragam dan buku,” sambungnya.(yendi – jendaras)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here