Bikin Lomba Jet Sky Internasional

0
173
ASISTEN I Setdakab Bintan Ismail bersama Kadispar Luki Zaiman mengadakan rapat sektor pariwisata berbasis kerakyatan, bersama instansi terkait, kemarin. F-ISTIMEWA

Pemkab Bentuk Tim Koordinasi Pelaksanaan Iven Wisata

BINTAN – PEMKAB Bintan membentuk tim koordinasi dan sinergi lintas sektoral, penyelenggaraan iven internasional bidang kepariwisataan di Kabupaten Bintan. Stakeholder yang tergabung di tim bersama ini menandatangani MoU, untuk kesinambungan penyelenggaraan iven internasional.

”Iven internasional di Bintan itu banyak, setiap tahunnya. Justru itu, perlu tim bersama yang dibuat dalam satu SK Bupati Bintan. Tahun ini, iven baru di Bintan itu lomba jet sky internasional, sempena iven Sail to Bintan, November nanti,” kata Luki Zaiman, Kadispar Bintan, di sela rapat sektor pariwisata dengan stakeholder lainnya, di Telukbakau, Gunung Kijang, Kamis (27/9) kemarin.

Dalam rapat yang dipimpin Asisten I Setdakab Bintan Ismail ini, Luki menerangkan, tahun 2017 lalu, kunjungan wisman ke Bintan mencapi 371 ribu orang. Hingga September ini, kunjungan sudah nyaris mencapai angka kunjungan pada tahun 2017 tersebut.

”Akhir 2018 nanti, diperkirakan kenaikan jumlah wisman akan mencapi 30 persen, lebih banyak dibandingkan tahun 2017 lalu,” ujarnya.

Justru itu, lanjut Luki Zaiman yang menjadikan konsep ini sebagai proyek perubahan Diklatpim II baginya tersebut, Pemkab Bintan akan terus melaksanakan iven olahraga dan budaya skala lokal, maupun internasional di Bintan.

”November ini, kita kembali menyelenggarakan sail to Bintan, dan lomba jet sky internasional, di Mapur,” jelasnya.

Dari kalangan pengusaha Abdul Wahab selaku Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) mengatakan, dengan adanya iven internasional olahraga di Bintan jelas meningkatkan jumlah hunian hotel di Lagoi. Bahkan saat iven, hunian hotel penuh dan tidak tertampung di kawasan Lagoi.

”Turis juga banyak yang menginap di Trikora, Tanjungpinang dan Tanjunguban. Bahkan banyak wisatawan nusantara (wisnus) yang turut serta dalam iven olahraga internasional di Bintan,” tambahnya.(YENDI-JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here