Bincen Perlu 3 Kontainer Penampung Sampah

0
561
Amrialis

TANJUNGPINANG – DINAS Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim) Tanjungpinang, akan menyediakan tiga kontainer sebagai bak penampung sampah, di kawasan Bintan Centre. Sehingga, masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat.

”Saat ini, kan baru satu saja bak kontainer kita di wilayah Bincen. Bak kontainer itu pun sudah dipindahkan oleh pihak developer,” kata Kepala Disperkim Kota Tanjungpinang, Amrialis, di sela menghadiri soft launching SWRO Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Selasa (3/4) kemarin.

Sebelum pindah ke depan terminal Sungai Carang, pihaknya meletakkan bak kontainer sampah di dengan ruko Bincen. Saat ini, kawasan tersebut diberi tali, serta spanduk dilarang buang sampah di lokasi tersebut. Serta memberikan petunjuk arah untuk membuang sampah. Di lokasi bak sampah yang lama, akan dibangun rumah ibadah, oleh pihak developer (pengembang).

Baca Juga :  Dermaga Pelantar II Rampung 80 Persen

”Ya, Pak Suryono. Karena yang membangun di daerah itu, adalah Sinar Bahagia Grup,” ucap dia.

Sebenarnya, kata Amrialis, pihak pengembang perumahan, wajib menyediakan fasilitas umum di kawasan yang dibangunnya. Fasum yang dimaksud, salah satunya menyediakan kontainer sebagai bak penampung sampah. Seperti contoh di wilayah Bincen. ”Ini perlu ada bak kontainer sampah,” tegas dia.

Apabila tidak menyediakan fasum, maka pihak developer tidak diberikan izin, ketika ingin membangun rumah lagi. ”Ini sudah tertuang dan ditetapkan, saat kita mengurus izin. Nanti, kita minta hitam di atas putih,” sebut dia. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here