Bintan Ajukan Rp 300 M ke Pusat

0
393
Apri Sujadi

DED Pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat Siap

Bintan – PEMKAB Bintan telah mengajukan anggaran sebesar Rp 300 miliar, kepada Menteri Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) RI, belum lama ini.

Anggaran Rp 300 miliar itu, untuk pembangunan pelabuhan bongkar muat di Desa Teluksasah di tahun 2018 mendatang.

”Bintan sudah ajukan Rp 300 miliar ke pusat, untuk membangun pelabuhan bongkar muat di Teluksasah. Dari informasi yang saya terima, Kementerian Perhubungan sudah menyetujuinya dan diajukan ke APBN 2018. Pembangunan diharapkan bisa terealisasi di tahun 2018 nanti,” kata H Apri Sujadi, Bupati Bintan, kemarin.

Apri berharap, pelabuhan bongkar muat di Desa Teluksasah segera terwujud. Sehingga, bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya. Karena, pelabuhan itu membuka lapangan kerja baru.

”Kalau ada pelabuhan bongkar muat, distribusi barang akan lancar. Saya juga berharap, Pak Gubernur Kepri turut membantu dana untuk pembangunan pelabuhan bongkar muat di Teluksasah ini,” tambah Apri.

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Perhubungan Bintan Yandrisyah membenarkan, anggaran untuk pembangunan pelabuhan bongkar muat, yang mencapai Rp 300 miliar itu.

Dana itu digunakan untuk merehab serta memperbesar kawasan pelabuhan domestik Teluksasah, menjadi pelabuhan bongkar muat barang.

”Di sekitar pelabuhan Teluksasah itu, juga dibangun lokasi baru untuk aktivitas bongkar muat. Ada sekitar 6 hektare luasnya, pelabuhan bongkar muat di Teluksasah itu. Kita bekerja sama dengan UPP Tanjunguban, untuk pembangunan pelabuhan bongkar muat ini,” terang Yandrisyah.

”Pengajuan anggaran, sudah disampaikan ke pusat. DED untuk pembangunannya, hampir Rp 300 miliar. Itu sudah lengkap fasilitasnya,” sambungnya.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here