Bintan Babak Belur, Batam Juara GSI 2019 Kepri

0
121
PARA siswa memperlihatkan medali dan trofi, usai pertandingan GSI 2019 SMP tingkat Provinsi Kepri, di lapangan Citramas, Batam, Rabu sore kemarin. f-istimewa

BATAM – Tim Bintan babak belur dihajar Batam dan Tanjungpinang, pada dua pertandingan terakhir, Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tahun 2019 tingkat Provinsi Kepri, Rabu (21/8) kemarin. Alhasil, Batam juara GSI 2019 SMP tingkat Provinsi Kepri.

Kalah dengan skor 0-1 pada pertandingan pertama menghadapi Karimun, tim Bintan justru makin terpuruk ketika menghadapi tim Batam, pada putaran kedua kejuaraan sepak bola liga pelajar GSI 2019 SMP, Rabu pagi kemarin. Batam justru menang telak saat menghadapi Bintan, dengan skor 9-0.

Pada pertandingan partai lain, Kota Tanjungpinang justru menang saat berhadapan dengan Karimun, dengan skor 3-2. Tiga gol skuat Tanjungpinang diciptakan oleh Rahman Ferdiansyah, Mas Putra dan Dimas Dinanda. Sedangkan dua gol balasan Karimun dicetak oleh M Haikal dan Nanda Prayuda.

Tak cukup menderita di pertandingan kedua, tim Bintan kembali babak belur saat menjalani laga derby Pulau Bintan atas tim Kota Tanjungpinang, Rabu siang. Pada pertandingan terakhir ini, Bintan dibelasah 3 gol tanpa balas oleh tim Kota Tanjungpinang.

Tiga gol Tanjungpinang ke gawang Bintan ini diciptakan oleh Mas Putra (25′, 37′), dan satu gol disumbangkan Rahman Ferdiansyah di menit ke-31. Sedangkan tim Kota Batam hanya bermain imbang, ketika ditantang tim Karimun, pada laga pamungkas, Rabu sore. Batam versus Karimun berkesudahan dengan skor 0-0.

Dengan hasil ini, tim Kota Batam keluar sebagai juara GSI 2019 SMP tingkat Provinsi Kepri, dengan mengoleksi nilai 7 poin (+11). Tanjungpinang harus puas di posisi kedua, dengan nilai 6 poin (+2), Karimun 4 poin (0). Sedangkan Bintan berada di dasar klasemen tanpa mengoleksi poin dengan kebobolan 13 gol.

”Batam juara GSI 2019 SMP tingkat provinsi, dan berhak mewakili Kepri ke tingkat nasional. Putaran nasional dilaksanakan di Jakarta, 30 September sampai dengan 13 Oktober 2019 nanti,” kata Bambang, Ketua Komite Wasit Asprov PSSI Kepri. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here