Bintan Babak Belur, Tanjungpinang ke Semifinal

0
348
PEMAIN Natuna menguasai bola saat menghadapi Anambas.f-istimewa

Kejuaraan U-15 Antarpelajar 2019 Se-Kepri

Tim U-15 Bintan babak belur, saat menghadapi tim Kota Batam, pada laga pertama penyisihan grup B, kejuaraan sepak bola usia di bawah 15 tahun (U-15) antarpelajar 2019 se-Provinsi Kepri, Jumat kemarin. Sementara, tim U-15 Tanjungpinang di grup A menang lagi, dan lolos ke semifinal.

LINGGA – SKUAT U-15 Kota Batam membikin kejutan yang cukup fenomenal. Sang juara bertahan membikin tim Bintan babak belur, saat berduel di lapangan Merdeka, Dabo, Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat sore kemarin. Tak tanggung-tanggung, 6 gol yang dicetak skuat Batam besutan manajer tim Aisrin Syaufi dengan asisten manajer Sandro Megio ini.

Sementara, Bintan tak mampu membikin satu gol pun ke gawang Batam, asuhan pelatih kepala Surip ini. Di babak pertama, tim U-15 Kota Batam menceploskan tiga gol ke gawang Bintan. Di babak kedua, tiga gol kembali dicetak tim Batam. Dari enam gol tersebut, empat dicetak Muhammad Usmanul. Dua gol lainnya diciptakan oleh Adam Damiri dan Josua Maner.

Baca Juga :  100 Atlet Bersaing di Turnamen Catur Percasi Bintan

Pada laga penyisihan grup A sebelumnya, tim Anambas bermain imbang 1-1 atas Natuna. Anambas lebih dahulu unggul 1-0, setelah Ikhfan Efendi mencetak gol di menit ke-11. Gol balasan tim U-15 Natuna dicetak oleh Seja Sastrianto di menit ke-34.

Tpi ke Semifinal
Sementara, pada laga kedua penyisihan grup B, tim U-15 Kota Tanjungpinang kembali memetik kemenangan. Jika sehari sebelumnya mengalahkan tim tuan rumah Lingga, dengan 1-0. Jumat (19/7) siang kemarin, Tanjungpinang menang 2-0 atas tim Karimun.

Gol pembuka tim Kota Tanjungpinang diciptakan oleh Rizki, setelah memanfaatkan umpan lambung dari sepak pojok, 3 menit menjelang babak pertama usai. Skor 1-0 berubah menjadi 2-0 di babak kedua, untuk kemenangan tim Tanjungpinang.

Baca Juga :  Martunis Memotivasi Pemain Blue Eagle

Gol penutup dari tim Tanjungpinang dicetak oleh Fikram di akhir pertandingan. Fikram membikin gol, setelah memanfaatkan blunder bola rebound dari kiper Karimun.

Dengan hasil ini, tim Kota Tanjungpinang lolos ke semifinal, sebagai juara grup A, dengan nilai 6 poin. Satu tiket akan diperebutkan antara tim Lingga versus Karimun, Minggu (20/7) pagi besok.

”Alhamdulillah, anak-anak bermain disiplin dan ngotot. Berkat ini, kami lolos ke semifinal, sebagai juara grup A,” kata Seviyandi Bakar, manajer tim U-15 Tanjungpinang usai pertandingan, kemarin.

Baca Juga :  Buatkan Surat Mandat ke Pengurus Asprov

Sedangkan di grup B, saat ini tim Kota Batam bertengger di puncak klasemen sementara, dengan nilai 3 poin. Anambas dan Natuna berada di posisi kedua dan ketiga, dengan nilai sama, 1 poin. Sedangkan Bintan, berada di dasar klasemen sementara grup B.

”Ya, kami unggul 6-0, karena seorang pemain Bintan diberi kartu merah. Anak-anak bisa memanfaatkan kekurangan jumlah pemain lawan,” kata Sandro Megia, asisten manajer Kota Batam.

Selanjutnya, penyisihan grup B akan mempertemukan tim U-15 Natuna versus Batam, Sabtu (20/7) siang ini. Di partai kedua, Bintan akan menghadapi Anambas. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here