Bintan Bakal Daftarkan Dua Klub Liga 3

0
693
BUPATI Bintan H Apri Sujadi selaku pembina PS Bintan bersama suporter pendukung PS Bintan, menyaksikan pertandingan putaran nasional Liga Indonesia, di Jateng, pada musim 2017 lalu. f-Istimewa

Insan Bola Minta Segera Dibentuk Asprov Definitif

BINTAN – KABUPATEN Bintan bakal mendaftarkan dua (2) klub sepak bola, untuk berlaga di Liga 3 Indonesia wilayah Provinsi Kepri, di musim 2018 ini. Hanya saja, Bintan kesulitan untuk mendaftarkan klub tersebut, karena pengurus Asprov PSSI Kepri definitif belum terbentuk.

”Persiapan Bintan untuk klub Liga 3 itu biasa-biasa saja. Tapi, kami sudah mulai merancangnya. Rencananya 2 klub diturunkan di laga Liga 3 Indonesia wilayah Kepri nanti,” kata H Apri Sujadi pembina PS Bintan, Kamis (22/2) kemarin.

Apri mengatakan, PS Bintan yang sudah mencapai 16 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia di musim 2017 lalu, tetap diturunkan. Pemain PS Bintan masih terdaftar di PSSI, belum ada perubahan maupun perpindahan pemain.

”Secara administrasi, para pemain masih merupakan skuat PS Bintan. Kalau ada yang masuk ke 757 Kepri Jaya FC, itu kita lihat nanti, seperti apa administrasinya,” ujar H Apri Sujadi.

Selain PS Bintan, saat ini Pemkab Bintan juga sedang mempersiapkan satu klub sepak bola, untuk diturunkan di Liga 3 Indonesia wilayah Kepri nanti. Mengenai nama klub tersebut, belum final.

”Apakah nanti namanya PS AS Lagoi, atau PS ASG, masih dipertimbangkan bersama pihak BRC Lagoi. Tapi, klub baru ini akan kita daftarkan ke Asprov PSSI Kepri,” tegasnya.

Hanya saja, lanjut H Apri Sujadi, Bintan sedikit kesulitan untuk mendaftarkan klub baru ini. Karena, sampai saat ini pengurus Asprov PSSI Kepri yang definitif belum terbentuk. Begitu juga sosialisasi regulasi untuk laga Liga 3 Indonesia, belum ada kejelasan dari Asprov PSSI Kepri.

”Seharusnya, Pak Gubernur atau KONI Kepri lah yang memanggil Plt Asprov PSSI Kepri, dalam hal ini. Apalagi Pak Gubernur kan mempersiapkan Porprov juga,” sebutnya.

”Kalau Asprov PSSI Kepri tak ada gerakan, kami sulit untuk melakukan persiapan di Liga 3 nanti. Terutama mendaftarkan satu klub baru ini,” sambungnya.

Pada kesempatan lain, insan pecinta sepak bola Kepri Abdul Haris Hendar menyarankan, agar segera dilaksanakan Musprov Asprov PSSI Kepri. Karena, agenda yang mesti dilakukan oleh Asprov PSSI itu persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan laga Liga 3 Indonesia wilayah Kepri.

”Ini kan gawenya Asprov. Ya segera lah digelar Musprov PSSI Kepri,” saran Haris Hendar.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here