Bintan Bangun Jaringan Investasi ke Asia-Eropa

0
719
Alfeni Harmi

BINTAN – PEMKAB Bintan mengajak beberapa investor asing, untuk memperluas dan membangun jaringan investasi pariwisata ke Asia dan Eropa. Dalam upaya ini, Pemkab Bintan turut menggandeng Bank United Overseas Bank (UOB) Indonesia.

Alfeni Harmi, Kepala Bidang Perizinan pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan mengatakan, jaringan investasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan investasi di sektor pariwisata.

”Minggu lalu, kami melakukan seminar investasi dan forum bisnis di Jakarta. Pemkab Bintan serta Badan Pengusahaan (BP) kawasan Bintan bersinergi dengan melakukan peningkatan investasi, dengan menggandeng pemerintah pusat dan para pelaku usaha pariwisata dari luar negeri,” katanya, Selasa (19/9).

Baca Juga :  RSUD Dapat 25 Kantung Darah

Ia mengatakan, beberapa pelaku usaha dan UOB Indonesia juga telah berkomitmen membantu Pemkab Bintan, untuk mempromosikan dan menarik investasi di Bintan. Hadir dalam seminar itu Samuel selaku Vice President UOB.

”Sambutan beliau sangat tinggi dan berkomitmen untuk membantu Pemkab Bintan. Kemudian, beberapa pelaku usaha dari Tiongkok juga sangat antusias untuk berinvestasi di Bintan,” ucapnya.

Dengan forum tersebut, lanjutnya, ia berharap dapat meningkatkan investasi pariwisata di Bintan, sesuai dengan semangat Bupati Bintan H Apri Sujadi, yang terus menggenjot investasi daerah.

Baca Juga :  Pemkab Prioritaskan Infrastruktur Daerah Pulau

”Pemkab Bintan melalui pimpinan kami, dan Pak Bupati sangat menekankan promosi wisata dan investasi. BP Kawasan Bintan juga melakukan hal yang sama. Harapan kami, tentu dengan semakin banyak pelaku usaha asing yang terlibat, investasi di Bintan akan tumbuh pesat,” tambahnya.(JENDARAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here