Bintan Jadi Pilot Project Penataan ASN Nasional

0
565
RAKOR: Bupati Bintan H Apri Sujadi, Wabup Dalmasri Syam rapat koordinasi bersama pimpinan FKPD dan pegawai. F-ISTIMEWA/humas pemkab bintan

BINTANBUYU – Pemkab Bintan ditetapkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat, untuk menjadi pilot project (percontohan) penataan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2017 ini. Bintan merupakan satu dari lima kabupaten/kota se-Indonesia.

Penetapan Pemkab Bintan sebagai pilot project penataan ASN itu disampaikan Usman Gumanti SH MSi Sekretaris Utama BKN pusat Jakarta, pada saat pertemuan dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi dan seluruh jajaran Pemkab Bintan, Rabu (15/3) kemarin. Pertemuan ini turut dihadiri Kakanreg 12 BKN Pekanbaru Andra Yati.

”Bintan menjadi contoh dalam penataan dan penyelenggaraan pemerintahan, oleh BKN pusat. Ini harus menjadi motivasi kita untuk semakin meningkatkan kinerja pegawai,” kata H Apri Sujadi, usai pertemuan dengan BKN.

Kepala BKPPD Bintan Irma Annisa mengatakan, BKN pusat menetapkan Pemkab Bintan sebagai percontohan penataan ASN, karena manajemen dan penataan pegawai di Pemkab Bintan lebih unggul.

Karena penempatan pegawai dengan keperluan OPD itu selalu terukur dan sesuai dengan keperluan. Begitu juga dengan efisiensi dalam pengalokasian anggaran untuk pegawai.

”Belanja pegawai selalu lebih kecil dari biaya langsung pembangunan. Namun, tetap memperhatikan aspek efisiensi berbasis kinerja. Begitu juga dengan pengelolaan SDM bagi pegawai, Bintan lebih baik dibandingkan daerah lain. Itu penilaian dari BKN pusat,” jelas Irma Annisa. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here