Bintan Kembali Persiapkan Penilaian Adipura

0
533
RAPAT ADIPURA: Wabup Bintan H Dalmasri Syam mengadakan rapat persiapan Adipura 2018, bersama Sekda Adi Prihantara dan Kepala DLH Afrizal Bahar. f-istimewa

BINTANBUYU – Pemkab Bintan kembali mempersiapkan penilaian untuk meraih penghargaan piala Adipura, Kamis (26/10) kemarin. Rapat koordinasi Adipura 2017-2018 bersama Dinas Lingkungan Hidup ini dipimpin oleh Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, dihadiri Sekda Adi Prihantara dan Kepala DLH Bintan Afrizal Bahar.

Rapat koordinasi ini membahas tentang persiapan Kabupaten Bintan, khususnya Kecamatan Bintan Timur sebagai kategori kota kecil, untuk penilaian Adipura. Usai rapat terbatas, Wakil Bupati H Dalmasri Syam mengungkapkan, kerja sama dan komitmen dari semua iihak sangat penting, untuk kembali meraih penghargaan Adipura ini. Baik partisipasi swasta maupun masyarakat. Justru itu, perlu dilakukan sosialisasi dalam waktu dekat ini.

”Persiapan itu seperti, sosialisasi tidak ada lagi pembakaran sampah di area taman kota Kijang. Untuk KCW yang telah ada, kita tingkatkan perawatannya. Jika belum ada, kita adakan,” kata Dalmasri Syam.

Untuk perawatan pohon besar di lahan Antam Kijang, saran Dalmasri, jangan ditebang. Tapi dilakukan pemangkasan dan dirapikan. Sekda Bintan Adi Prihantara menyarankan, perlu dijalankan gerakan ragam penghijauan dan gerakan bahan daur ulang. Karena, selama ini dianggap masih minim. Pengaturan satgas kebersihan harus dapat dioptimalkan, dengan sistem kelola yang baik. ”Ini kita siapkan semuanya, untuk Bintan. Kita harapkan ada peningkatan nilai dari tahun sebelumnya,” kata Adi Prihantara.

Selanjutnya, akan dilakukan rakot persiapan penilaian Adipura ini, di Kecamatan Bintan Timur, dengan menghadirkan seluruh RT/RW, dan instansi terkait. Karena, minggu pertama Desember, tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, sudah mulai melakukan penilaian di Kabupaten Bintan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here