Bintan Masuk Nominasi Kabupaten Sehat Nasional

0
630
SALAMI ANAK: Ketua Forum Kabupaten Bintan Sehat Hj Deby Apri Sujadi menyalami anak, sebelum menyambut hari anak nasional. f-istimewa/kominfo bintan

BINTAN – Kabupaten Bintan kembali masuk sebagai nominasi Kabupaten Sehat tingkat nasional, untuk tahun 2017 ini. Penilaian itu dilakukan dari Kementerian Kesehatan RI. Ketua Forum Kabupaten Sehat Bintan Hj Deby Apri Sujadi menyampaikan, dari 173 kabupaten dan kota se-Indonesia yang mengikuti penilaian, hanya 78 kabupaten/kota yang lolos tingkat nasional.

Termasuk Kabupaten Bintan, masuk nominasi. Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan untuk penilaian lanjutan. Diharapkan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersinergi dengan kegiatan Forum Kabupaten Sehat Bintan. ”Karena, tim verifikasi dari tingkat nasional, sewaktu-waktu akan melakukan penilaian ke Bintan,” ujar Deby, Minggu (10/9) kemarin.

Baca Juga :  Pimpinan dan Staf RSUP EHD Penuhi Standar Kesehatan

OPD terkait yang diharapkan berpartisipasi dalam penilaian ini, antara lain Diskop Usaha Mikro dan Perindag, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Dekranasda serta PKK. Semua pihak ini diharapkan berperan besar, untuk meraih penghargaan kabupaten sehat tingkat nasional ini. ”Semoga saja, tahun ini kita meraih penghargaan kabupaten sehat nasional lagi,” harapnya.

Penyerahan penghargaan kabupaten/kota sehat tingkat nasional dilakukan setiap 2 tahun sekali. Penghargaan ini diberikan setelah melalui proses seleksi dari tim seleksi tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional. Pemkab Bintan, pada tahun 2015 lalu berhasil meraih penghargaan kabupaten sehat. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here