Bintan Promosikan Wisata Lampu Cangkok Lewat MTMA

0
860
OBOR: Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama tim MTMA berjalan sambil mengecek lampu cangkok di pulau Air Glubi, Bintan Pesisir dengan menggunakan obor, Selasa malam lalu. F-ISTIMEWA

BINTAN – Pemkab Bintan mempromosikan wisata pagelaran tradisi lampu cangkok di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir lewat program traveling My Trip My Adventure (MTMA), milik stasiun televisi swasta nasional. Pagelaran lampu cangkok itu sebagai budaya warga pulau dan daerah pesisir pada malam hari di akhir puasa Ramadan.

Pengambilan objek dan suasana wisata lampu cangkok di Desa Air Glubi, dilakukan oleh tim MTMA Richard Kyle dan Rikas Harsa bersama Bupati Bintan H Apri Sujadi, Kadispar Luki Zaiman Prawira dan Ketua PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi, Selasa (6/6) malam lalu.

Baca Juga :  Ustaz Maulana Kagumi Program Magrib Mengaji

Dua pemandu MTMA tersebut kagum ketika menikmati dan meninjau suasana perkampungan Desa Air Glubi, yang penuhi dengan gemerlap lampu cangkok. Mereka mengabadikan suasana itu dengan cara keliling kampung menggunakan obor dari bambu bersama H Apri Sujadi dan warga setempat.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, suasana Ramadan di perkampungan maupun desa di Kabupaten Bintan sangat berbeda dengan daerah lainnya, di Indonesia. Kultur budaya Melayu dengan tradisi lampu cangkok pada malam Ramadan hingga saat ini, masih tetap dilestarikan.

Baca Juga :  WFH Berakhir, BKPSDM Tunggu Skema New Normal

”Pemasangan lampu cangkok di bulan Ramadan ini sudah menjadi tradisi Melayu, di Bintan. Pemkab Bintan terus mendukung dan turut mempromosikan wisata budaya lampu cangkok ini. Ya, salah satunya promosi lewat MTMA,” kata bupati. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here