Bintan Raih Dua Penghargaan Nasional

0
721
LIHAT KERAJINAN: Bupati Bintan H Apri Sujadi melihat hasil kerajinan warga Bintan.F-dok/tanjungpinang pos

BINTAN – Kabupaten Bintan kembali meraih penghargaan sebagai kabupaten sehat (Swasti Saba) tingkat nasional, pada tahun 2017 ini. Selain itu, Bintan juga meraih penghargaan natamukti dalam gebyar UKM Indonesia 2017, Selasa (28/11) ini.

Penghargaan kabupaten sehat tingkat nasional ini akan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek, di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat. Sedangkan penghargaan natamukti, bakal diserahkan Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi mengatakan, pihaknya mengetahui akan menerima penghargaan kabupaten sehat itu, setelah dihubungi oleh tim Kemendagri dan Kementerian Kesehatan RI, Senin (27/11) kemarin.

Baca Juga :  Dewan Cemas Bumi Perkemahan Dicaplok Tambang

”Kita bersyukur, Bintan kembali meraih penghargaan kabupaten sehat, di tahun 2017 ini. Prestasi ini berkat kerja keras dan dukungan masyarakat dan instansi terkait,” ujar Deby, kemarin.

Kabupaten Bintan sudah mengikuti 4 tatanan guna meraih penghargaan kabupaten sehat(Swasti Saba) tingkat nasional ini. Yaitu kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum sehat, kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri, kawasan industri dan perkantoran sehat, serta kawasan pariwisata sehat.

Kepala Bagian Protokol Kabupaten Bintan Aufa Samake dua penghargaan nasional itu bakal diterima langsung oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi. Tahun 2017 ini, Kabupaten Bintan menerima penghargaan tertinggi kabupaten sehat tingkat nasional (swasti saba wiwerda) atau sudah mencapai level pembinaan. Penghargaan sebelumnya, masih dalam tahap swasti saba padapa (pemantapan).

Baca Juga :  Sedih, Saat Sakit hanya Tertidur Ngemper di Rumah Warga

Selain itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi juga bakal menerima penghargaan natamukti. Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada kepala daerah kabupaten yang berhasil mendorong keberlangsungan UMKM di daerahnya masing-masing.

”Dua penghargaan tingkat nasional ini, akan diterima Pak Bupati Bintan H Apri Sujadi, pada hari yang sama, di Jakarta,” ujarnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi membenarkan, Pemkab Bintan menerima dua penghargaan nasional, Selasa (28/11) ini. Dengan diterimanya penghargaan natamukti ini, Pemkab Bintan terus mendukung UMKM sebagai pilar utama untuk keberlangsungan ekonomi lokal (Bintan).

Baca Juga :  Hanya 23 ODGJ Dapat Hak Pilih

”Untuk kabupaten sehat, Pemkab Bintan terus memprogramkan pembangunan di bidang kesehatan. Bahkan, pengobatan gratis menjadi program unggulan di Bintan,” tambah H Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here