Bintan Segera Punya Masjid Agung

0
213
PEKERJA sudah mulai membangun konstruksi, untuk pembangunan masjid agung Kabupaten Bintan di depan Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Selasa (25/6). f-yendi/tanjungpinang pos
Kabupaten Bintan segera mempunyai masjid agung. Pembangunan masjid agung ini merupakan brandmark yang digagas kepemimpinan Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Wabup H Dalmasri Syam. Kini, proyek miliaran rupiah tersebut sudah mulai dikerjakan.

BINTAN – MASJID agung ini dibangun di bundaran, atau alun-alun atau tanah lapangan di depan Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu. Selain tempat beribadah sebagai tujuan utama, Masjid Agung Kabupaten Bintan ini bakal menjadi objek wisata religi, untuk masa mendatang.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, revitalisasi alun-alun di depan Kantor Bupati Bintan saat ini, merupakan kegiatan penataan taman, dan pembangunan fisik masjid agung.

”Pembangunan masjid agung beserta taman di tengah pusat pemerintahan Kabupaten Bintan ini, dimulai pada tahun anggaran 2019 ini,” ujar H Apri Sujadi saat diwawancarai via telepon, Selasa (25/6) siang kemarin.

Bupati menyatakan, rencananya pembangunan masjid agung dan penataan taman ini, akan menjadi objek wisata baru di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Bintan. Namun yang terpenting adalah, pemanfaatan masjid tersebut tidak hanya kalangan ASN di lingkungan Pemkab Bintan. Masjid agung juga bisa digunakan oleh masyarakat, yang melintasi jalan Lintas Barat sambil berwisata religi ke pusat pemerintahan Kabupaten Bintan, Bandar Seri Bentan.

Targetnya, konstruksi seluruh bangunan masjid agung dibangun pada tahun 2019. Diharapkan, akhir 2019 sudah selesai. Dengan demikian, pemanfaatan alun-alun dan kawasan jalan lingkar di Kantor Bupati Bintan dapat menjadi suatu lokasi yang ramai dikunjungi.

”Desain masjid agung tidak mesti bangunannya yang besar. Namun yang terpenting adalah masjid dan penataan tamannya, dibangun dengan konsep modern, fleksibel serta mampu menjadi daya tarik wisata tersendiri,” tambahnya lagi.

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Perkim Bintan Juni Rianto mengatakan, program pembangunan masjid agung dan penataan taman di pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan itu, sudah mulai dikerjakan.

”Anggaran yang disiapkan untuk tahap awal ini sekitar Rp8,6 miliar. Ini akan menjadi objek wisata baru, dengan pemanfaatan alun-alun perkantoran,” kata Juni Rianto singkat. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here