Bintan Seleksi 22 Pemain untuk Popda 2018

0
1322
SELEKSI PEMAIN: Tim official seleksi tim Popda memberikan arahan kepada 75 orang pelajar, yang mengikuti seleksi tim Popda, di Kijang, baru-baru ini. f-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Kabupaten Bintan telah menyeleksi 22 orang pemain sepak bola U-16, di lapangan sepak bola Demang Lebar Daun, Kijang, baru-baru ini. 22 pemain ini bakal dibina selama setahun, untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018 Provinsi Kepri, di Lingga nanti.

22 pemain yang direkrut berusia maksimal 16 tahun. Karena, pemain yang bakal mengikuti Popda 2018 Kepri nanti, maksimal usia 17 tahun. Zulyaden Lubis mewakili tim official menyampaikan, saat Popda tahun 2018 tingkat Provinsi Kepri, di Kabupaten Lingga nanti, ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. Di antaranya cabang sepak bola.

”Bintan sudah mempersiapkan sejak dini. Popda tahun 2018 nanti, rencananya akan digelar sekitar bulan Juni. Masih ada waktu setahun, untuk menyiapkan tim Popda Bintan ini,” kata Zulyaden Lubis.

Dalam melaksanakan seleksi, tim official terdiri dari lima orang. Selain Zulyaden Lubis, tim official itu adalah Muftada, Aris Julianto, Aji dan Robi. Peserta yang ikut seleksi itu 75 orang pemain, dari sembilan kecamatan di Bintan. Kecuali dari perwakilan Tambelan.

”22 pemain yang lolos seleksi, akan menjalani seleksi berjalan. Karena, 18 orang yang bakal masuk dalam skuat Popda nanti. Namun tidak menutup kemungkinan, kita akan merekrut lagi bagi pemain lain yang dinilai layak. Jadi, masih ada kesempatan pemain lain untuk meningkatkan prestasinya,” tambah Zulyaden Lubis, Jumat (26/5) kemarin. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here