Bintan Siap Menyongsong Piala Adipura 2018

0
607
BUPATI Bintan H Apri Sujadi membersihkan tempat bermain di kawasan taman publik Kijang City Walk, Bintan Timur, baru-baru ini.f-istimewa/kominfo bintan

BINTAN – KABUPATEN Bintan saat ini sudah siap menyongsong penilaian untuk menerima penghargaan Adipura tahun 2018. Bupati Bintan H Apri Sujadi yakin, Bintan akan meraih kembali penghargaan Adipura 2018. Karena tingkat kesadaran masyarakat Bintan dalam menjaga lingkungan, semakin tinggi.

Menurut bupati, Pemkab Bintan selalu berusaha melakukan yang terbaik, dengan melakukan berbagai program kebersihan. Tapi, budaya pola hidup bersih dan sehat merupakan hal terpenting yang wajib dilakukan oleh masyarakat.

”Hal yang utama adalah bagaimana membangkitkan semangat masyarakat, dalam membudayakan hidup bersih sehari-hari. Upaya ini sudah semakin tinggi. Bintan sudah siap menyongsong Adipura 2018. Tentunya, harus didukung semua pihak,” kata H Apri Sujadi, Rabu (7/3) kemarin.

Baca Juga :  Segera, Digelar Rakor Penanganan Karhutla

Pemkab Bintan telah berhasil meraih Piala Adipura, tiga tahun berturut-turut. Hal ini menurutnya, suatu prestasi yang sangat membanggakan. H Apri Sujadi menyatakan, tidak hanya kebanggaan bagi dirinya dan Pemkab Bintan. Tapi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Bintan.

”Kita berharap, Bintan kembali meraih penghargaan Adipura untuk keempat kalinya, tahun 2018 ini,” ujarnya.

Kabupaten Bintan akan dikunjungi tim dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, guna melakukan penilaian di sejumlah titik pantau, pekan ini. Kunjungan ini merupakan penilaian pantau kedua. Tim penilai akan menelusuri titik pantau, berdasarkan instrumen yang menjadi indikator penilaian penghargaan Adipura. Mulai dari jalan protokol, drainase, pasar, pemukiman, perkantoran, puskesmas, sekolah, Ruang Terbuka Hijau (RTH), serta sistem pengolahan sampah.

Baca Juga :  Pasangan Bintan dan Lya Ratri Arum Juara Grup

”Pada prinsipnya, kapan pun penilaian itu, Kabupaten Bintan siap menyambut penilaian oleh tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup RI. Jadwal berkunjungnya kita belum tahu. Tapi ada kemungkinan, pekan ini,” ujar Afrizal Bahar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bintan.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here