Bintan Tak Ingin Kalah dengan PSTS

0
564
LEPAS BALON: Plt Sekda Bintan Adi Prihantara dan Ketua Panitia Syamsul melepas balon, saat pembukaan Idul Fitri Cup Seienam, Selasa (4/7) sore kemarin. f-istimewa/putra

Plt Sekda Buka Idul Fitri Cup Seienam

TANJUNGPINANG – DIAM-diam, Pemkab Bintan tak ingin kalah dengan semangat dan gairah bangkitnya PSTS Tanjungpinang, saat ini. Pemkab Bintan terus memberikan motivasi kepada klub dan pemain sepak bola, untuk mengejar prestasi yang terbaik.

”Pak Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Pak Wabup H Dalmasri, terus mendorong masyarakat yang ingin memajukan sepak bola. Baik melalui ajang turnamen seperti Idul Fitri Cup Seienam ini, maupun mendorong klub seperti PS Bintan,” kata Adi Prihantara, Plt Sekda Bintan, ketika membuka open turnamen Idul Fitri Cup ke-38 Seienam, Selasa (4/7) sore kemarin.

Adi Prihantara menyampaikan, semangat prestasi sepak bola di Kepri sudah semakin tinggi. Itu tidak terlepas dari gairah klub untuk mengikuti level liga nusantara (linus) seperti PS Bintan dan PSTS Tanjungpinang, maupun di level Liga 2 Indonesia seperti kehadiran 757 Kepri Jaya FC.

Untuk menjadi pemain yang profesional sampai ke liga Indonesia itu, lanjutnya, tentu perlu pembinaan pemain di masing-masing klub. Kemudian, guna melihat kualitas pemain itu, tempatnya di ajang turnamen. Pemkab Bintan berharap, open turnamen Idul Fitri Cup ini menjadi ajang seleksi pemain berbakat, bagi Askab PSSI Bintan yang baru terbentuk.

”Pak Bupati dan Pak Wabup Bintan sudah membuat program pembangunan stadion berstandar nasional. Ini merupakan bentuk dukungan kita terhadap sepak bola dan masyarakat Bintan. Semoga prestasi sepak bola di Bintan semakin maju,” tambahnya. Ketua panitia penyelenggara Idul Fitri Cup Seienam Syamsul mengatakan, open turnamen ini diikuti 32 klub, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Total hadiah yang diperebutkan Rp 21 juta, ditambah medali dan trofi.

”Di acara pembukaan ini, dilaksanakan pertandingan eksebisi All Star Kijang dengan tim luar negeri. Pertandingan klub yang terdaftar di Idul Fitri Cup ke-28 ini dimulai, Rabu (5/7) sore ini,” tutup Syamsul.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here