Bintan Terbaik di Kepri, Peringkat 19 di Nasional

0
843
BUPATI Bintan H Apri Sujadi, Kepala DPKAD Mohd Setioso, Kadisdik Tamsir SSi MSi, Herikan Silvia memperlihatkan penghargaan nasional KPPD dari Kemendagri, di Jakarta, Rabu (25/4) malam lalu. F-ISTIMEWA/kominfo bintan

H Apri Sujadi Terima Penghargaan Nasional KPPD

BINTAN – PEMKAB Bintan menjadi terbaik di Provinsi Kepri, dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, sesuai penilaian Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Secara nasional, Pemkab Bintan saat ini berada di peringkat 19, dari 397 pemerintahan kabupaten se-Indonesia. Justru itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi menerima penghargaan nasional, Rabu (25/4) malam lalu.

Pemkab Bintan kembali mendapatkan penghargaan nasional dari Kementerian Dalam Negeri terhadap Kinerja Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD), dengan menduduki rangking 19 dari 397 kabupaten di seluruh Indonesia. Pencapaian rangking ini, Pemkab Bintan meraih predikat ’Sangat Tinggi’ dengan Bintang Tiga (***) dengan total nilai 3.4239 poin.

Dari hasil penilaian Kemendagri itu, Kabupaten Bintan berada di urutan teratas dengan raihan point tertinggi, dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Kabupaten Karimun berada di urutan 73 nasional dengan raihan 3,2503 poin, Kabupaten Lingga di urutan 193 dengan raihan 3,0011 poin, Kabupaten Natuna urutan 222 dengan nilai 2,9411 poin, Anambas di urutan 259 dengan 2,8269 poin.

Sedangkan untuk kategori kota, Pemko Tanjungpinang berada di urutan 35 dengan raihan nilai 3,1662 poin, dan Kota Batam di urutan 39 nasional dengan nilai 3,1431 poin dari 93 kota se-Indonesia.

Atas prestasi penyelenggaraan pemerintahan daerah itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi menerima penghargaan nasional KPPD tahun 2018 dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Dr Sumarsono MDM, disaksikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (25/4) malam lalu. Penyerahan penghargaan ini disejalankan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah.

H Apri Sujadi merasa bersyukur, setelah pemerintah pusat menilai bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan layak mendapatkan penghargaan atas kinerja terbaik, dalam penyelenggaraan pemerintahan.

”Kinerja penyelenggaraan pemerintahan, Pemkab Bintan mendapatkan penilaian terbaik dengan capaian kinerja sangat tinggi. Tahun yang lalu, kita berada di rangking 30 dari seluruh kabupaten se-Indonesia. Tahun ini, naik 11 peringkat. Menjadi rangking 19 dari seluruh kabupaten se-Indonesia,” ujar H Apri Sujadi, Kamis (26/4) pagi.

Bupati berkomitmen, untuk terus memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat. Baik melalui peningkatan mutu pelayanan pemerintahan, bidang kesehatan, bidang pendidikan dan bidang pelayanan kemasyarakatan lainnya. Selain itu, Pemkab Bintan tetap membuat pelaporan keuangan daerah yang transparansi dan akuntabel.

”Saya berterima kasih kepada semua pegawai dan OPD, yang terus melakukan peningkatan kinerjanya, dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” sebut H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here