Bintan Terima Puluhan Ribu Masker dan APD PT BAI

0
156
SEKDA Bintan Adi Prihantara didampingi Asisten Supriyono dan Kepala DPMPTSP Hasfarizal Handra menerima bantuan 500 APD dan 30 ribu masker dari Direktur PT BAI Santony, kemarin.
Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bintan menerima bantuan 30 ribu masker dan 500 setel/set Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Bintan Alumina Indonesia (BAI). Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur PT BAI Santony, dan diterima secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara mewakili Bupati Bintan Apri Sujadi, di Kantor Bapelitbang, Rabu (15/4) pagi.

BINTAN – USAI menerima bantuan, Adi Prihantara mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT BAI di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang tersebut. Menurutnya, bantuan dari seluruh pihak, dinilai sangat berperan besar untuk ikut penangan wabah Covid-19, di Bintan.

Baca Juga :  Wabup Lantik Kamabiran Mantang

”Ini tentunya menjadi suntikan semangat bagi kita, saling bahu-membahu dalam menangani Covid-19 ini. Kita doakan agar situasi segera pulih, dan keadaan bisa kembali normal seperti biasanya,” ujar Adi Prihantara.

Adi menyampaikan, keberadaan masker dan APD, untuk saat ini, menjadi suatu kebutuhan Termasuk masker, yang diperlukan bagi tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

”Yang paling penting adalah kerja sama kita bersama, dalam memutus mata rantai penyebarannya,” tambah Adi Prihantara didampingi Kepala DPMPTSP Hasfarizal Handra dan sejumlah OPD lainnya.

Baca Juga :  Banjir Rob Genangi Jalan Raya

Pada kesempatan lain, Bupati Bintan Apri Sujadi mengungkapkan, bantuan dari pihak ketiga harus diinvetarisir, secara keseluruhan. Langkah ini menurut bupati, menjadi penting. Agar bantuan yang diberikan nantinya tidak disalahgunakan.

”Harus diinvetarisir, mana alat bantuan pihak luar dan mana alat bantuan yang dialokasikan menggunakan APBD. Sehingga bantuan tidak disalahgunakan. Hal ini juga penting bagi pertanggungjawaban keuangan daerah,” tutupnya.

Direktur PT BAI Santony mengatakan, sebelumnya PT BAI telah memberikan bantuan sebanyak 150 ribu masker kepada Pemprov Kepri, ditambah 1.500 APD. Kemudian, PT BAI juga memberikan bantuan 30 ribu masker dan 500 setel APD kepada Pemkab Bintan.

Baca Juga :  Wabup Promosikan Tanjak Melayu Bintan

”Kami dari PT BAI ingin turut berpartisipasi meringankan beban pemerintah atau tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, dalam menangani wabah virus korona yang melanda bangsa kita. Semoga bantuan yang kami serahkan ini dapat disalurkan kepada pihak yang memerlukan,” demikian disampaikan Santony, yang juga dibenarkan manajer operasional PT BAI Zurkani Afikri. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here