Bintan Terpilih Jadi Locus Penataan ASN

0
810
PEMBUKAAN: Bupati Bintan H Apri Sujadi S Sos saat membuka rapat implentasi penataan ASN di aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (15/3) lalu.f-IST/PEMKAB BINTAN

Tanjungpinang – BUPATI Kabupaten Bintan H Apri Sujadi S Sos membuka rapat implementasi penataan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Bintan, Rabu (15/3).

H Apri Sujadi menyampaikan rasa bangganya, karena Bintan terpilih sebagai salah satu locus penataan ASN se-Indonesia.

”Saya bangga, sebab hanya lima daerah saja yang dipilih sebagai locus penataan ASN dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat,” ujar Apri, kemarin.

Ia mengharapkan, ASN dilingkungan PemKab Bintan yang hadir pada rapat implementasi, dapat mengambil banyak pemahaman dari pembinaan yang diberikan nantinya.

Tujuannya, agar ASN Pemkab Bintan semakin baik dan semakin berkualitas sebagai abdi negara.

Baca Juga :  Pentingnya Memberi Penyuluhan Keamanan

”Bagi saya terpilihnya Bintan, secara tidak langsung menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh ASN, agar dapat meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat,” tegasnya.

Ia menambahkan, hasil dari penataan ini sebagai referensi pejabat pembina kepegawaian dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bintan.

”Referensi itu meliputi perencanaan, pengadaan, pengembangan kualitas, penempatan, promosi dan penentuan penghasilan untuk kesejahteraan ASN,” ungkapnya.

Sekretaris Utama BKN Usman SH MSi mengatakan, dipilihnya Pemkab karena memberikan respon yang sangat baik perihal penataan pegawainya.

”Ini kunjungan pertama saya, dan saya pribadi merasa nyaman menjadi pilot project,” ujar Usman.

Baca Juga :  Pemkab Bentuk Tim Monitoring Keuangan Desa

Menurutnya selama ini Pemkab Bintan telah merespon sangat baik, untuk itulah penataan ini dipandang sangat perlu bagi kemajuan ASN.

Usman menjelaskan, jumlah ASN di Indonesia saat ini telah mencapai angka 4,5 juta orang.

Untuk itu, BKN betanggung jawab untuk membina ASN seluruh Indonesia dengan program penataan ini.

Selain itu, Usman juga mengagumi potensi pariwisata Bintan yang tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia seperti Bali.

Hal itu menurutnya sejalan dengan kegiatan penataan yang sedang berjalan, dengan kualitas ASN Pemkab Bintan.

Baca Juga :  Perangkat RT RW Harus Peka Dan Proaktif

”Sumber daya alam yang begitu kaya, akan dapat dikelola dan dikembangan sebaik mungkin dengan kualitas ASN yang baik,” terangnya.

Pada acara pembukaan rapat itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos didamping Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bintan, Dra Irma Annisa.(ADLY BARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here