Bintan Timur Juara Umum

0
711
Piala: Ketua PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi menyerahkan piala kepada PKK Bintan Timur sebagai juara umum Jambore PKK, Sabtu malam lalu. F-Istimewa/Kominfo

Jambore PKK Bintan Meriah 

TRIKORA – Kecamatan Bintan Timur keluar sebagai juara umum jambore PKK Kabupaten Bintan, Jumat (12/5) sampai dengan Sabtu (13/5) lalu.

Kegiatan yang ditaja Ketua PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi ini berjalan sukses dan meriah, dibuka Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam.

Lomba yang dimenangkan oleh Bintan Timur itu antara lain lomba lingkungan bersih dan sehat (LBS), lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga PKK dan lomba drama keluarga sadar hukum.

Sedangkan lomba penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat dimenangkan dari Kecamatan Tambelan, lomba penyuluhan bina keluarga Balita dari Bintan Utara, lomba taman hatinya PKK dari Bintan Pesisir, lomba administrasi umum PKK dari Kecamatan Bintan Utara, serta lomba devile kreativitas dari Kecamatan Tambelan.

”Alhamdulillah kita sudah melewati beberapa rangkaian jambore PKK Kabupaten Bintan ini, dengan beberapa cabang. Semua peserta menampilkan yang terbaik dan maksimal. Ini semua saya lakukan bersama pengurus PKK Bintan, sebagai wujud pola kerja PKK dari Pokja I hingga Pokja IV. Serta sekretariat yang menjadi motor utama dalam gerakan PKK tersebut,” ujar Hj Deby Apri Sujadi, Ketua PKK Bintan saat menutup kegiatan, Sabtu (13/5) lalu.

Deby menjelaskan, jambore dilaksanakan bertujuan sebagai ajang silaturrahmi antarsesama kader PKK. Selain itu, memacu kreativitas seluruh kader PKK, baik kelurahan/desa maupun kecamatan. Kegiatan ini diikuti 30 orang sampai dengan 40 orang kader PKK dari setiap kecamatan se-Bintan.

Kegiatan turut dihadiri Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Ketua GOW Bintan Hj Herdawati Dalmasri, Pembina PKK DR Hj Susilawati SAg MED, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bintan.

Bupati Bintan H Apri Sujadi berpesan, melalui pelaksanaan Jambore ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader PKK, dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat ke depan.

”Selanjutnya, saya berpesan kepada seluruh kader PKK dan peserta jambore agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi. Kemudian, jadi saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader,” jelas H Apri Sujadi, saat membuka kegiatan.(YENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here