Bintan Unggulkan SDM dan Pariwisata

0
127
BUPATI Bintan H Apri Sujadi, Wabup H Dalmasri Syam, pimpinan FKPD, Ketua PKK ceria bersama pelajar dan pemuda berprestasi, usai upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-74 RI di relief Antam Kijang, Sabtu (17/8) lalu. F-yendi/tanjungpinang pos
Rangkaian upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-74 RI di relief Antam Kijang berlangsung khidmat, Sabtu (17/8) lalu. Bupati Bintan H Apri Sujadi menginginkan, Bintan akan menjadi daerah unggul di bidang SDM dan pariwisata, pada masa mendatang.

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi memimpin upacara pengibaran bendera Merah-Putih, pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, Sabtu pagi. Sedangkan Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam menjadi inspektur upacara pada penurunan bendera Merah-Putih, Sabtu (17/8) sore.

Usai upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-74, Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, upacara ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bupati berpesan agar semua masyarakat turut serta dalam membangun daerah, guna mengisi kemerdekaan, dan meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan.

Pemkab Bintan akan peningkatan berbagai sektor bidang. Masyarakat harus dapat merasakan hadirnya arti kemerdekaan secara menyeluruh. Di bidang kesehatan, masyarakat harus merasakan layanan kesehatan yang baik. Di bidang pendidikan masyarakat ikut menikmati arti pendidikan.

”Ini upaya kita dalam menciptakan SDM yang unggul dan andal,” ujar H Apri Sujadi.

Peringatan HUT kemerdekaan ke-74 RI ini, kata H Apri Sujadi, bukan hanya ritualitas semata. Tetapi, sebagai bahan renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan bangsa Indonesia. Isi kemerdekaan ini dengan kerja dan karya nyata.

”Pada tahun ini, tema HUT RI menuju Indonesia yang unggul. Nah, di Bintan sendiri, kita memiliki keunggulan sektor pariwisata. Untuk menjadikan pariwisata yang unggul, kita siapkan SMD yang unggul pula, melalui peningkatan bidang pendidikan,” tutur H Apri Sujadi.

Wakil Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo menyambut positif, dengan tema Indonesia unggul, pada peringatan HUT kemerdekaan ke-74 RI, pada tahun 2019 ini. Agus berharap, Pemkab Bintan terus memberikan porsi yang lebih, terhadap pembangunan berdasarkan keunggulan generasi muda dan bidang pariwisata.

”Keunggulan Bintan itu, hampir di semua sektor. Mulai dari pemuda, potensi pariwisata sampai dengan olahraga dan keagamaan,” kata Agus Wibowo.

Malam puncak peringatan HUT kemerdekaan ke-74 RI di Kabupaten Bintan, Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati H Dalmasri Syam memberikan bingkisan kepada veteran. Rangkaian kegiatan HUT RI turut dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara, Ketua PKK Hj Deby Maryanti, pimpinan FKPD, kepala OPD, veteran, ormas, OKP, pelajar dan ratusan masyarakat.

Pemkab Bintan menggelar permainan rakyat dan memberikan hadiah pemenang lomba dan pemuda berprestasi. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here