Bintang Kota Batam Sukses di Malaysia

0
690
PELATIH Frenk dan pemain U-14 SSB FQ Bintang Kota Batam (Kepri) menerima medali perak dan uang pembinaan, usai juara 2 di SW Trofeo empat negara, di Malaysia, Minggu (1/4) siang kemarin. f-istimewa/bintang kota

Kejuaraan Internasional U-14 Empat Negara

BATAM – SEKOLAH Sepak Bola (SSB) FQ Bintang Kota Batam (Kepri) mewakili Indonesia, sukses saat mengikuti kompetisi SW Trofeo empat negara, lanjutan turnamen Aleadeva Malaysia road to KL 2018, Sabtu (31/3) sampai dengan Minggu (1/4) kemarin. SSB FC Bintang Kota Batam sukses meraih juara 2, setelah kalah menghadapi tim China (Tiongkok) di partai final, di lapangan Jeonsa Sport Centre, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kompetisi ini diikuti 6 tim U-14. Terdiri dari 1 SSB asal Johor-Malaysia, 2 tim Kuala Lumpur sebagai tuan rumah, 1 tim dari Thailand, 1 tim dari Tiongkok dan 1 tim dari Indonesia (SSB FQ Bintang Kota Batam). Di babak penyisihan grup, SSB FQ Bintang Kota bermain imbang 1-1 saat menghadapi DTC JDT Kulai (Malaysia).

Di laga kedua, skuat Bintang Kota Batam asuhan pelatih Frenk ini menang 3-1 atas tim U-14 CIMB YFA asal Thailand. Dengan hasil ini, SSB FQ Bintang Kota Batam (Indonesia) lolos ke babak semifinal sebagai juara grup.

Di empat besar, pasukan Bintang Kota menghadapi tim tuan rumah Malaysia, AB MBPJ Kuala Lumpur. Pada laga semifinal, Minggu (1/4) pagi, SSB FQ Bintang Kota Batam sukses meraih kemenangan 1-0, atas tim AB MBPJ Kuala Lumpur, dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak M Arifandi. Di laga semifinal lainnya, SSB asal Tiongkok juga sukses mengalahkan tim tuan rumah perwakilan Johor-Malaysia.

”Kita (Indonesia) sukses melangkah ke final bang. Di babak final, kita kalah 1-2 atas tim SSB asal China (Tiongkok). Kami bangga bisa juara 2 di laga internasional. Semoga ini menjadi motivasi kita bersama di Kepri, untuk membangkitkan sekolah sepak bola,” kata Frenk, pelatih SSB FQ Bintang Kota Batam, saat menghubungi Tanjungpinang Pos, Minggu (1/4) kemarin.

Tim U-14 SSB FQ Bintang Kota, Nongsa, Kota Batam (Kepri) ini melaju ke ajang SW Trofeo empat negara di Kuala Lumpur ini, setelah menjuarai kompetisi sepak bola U-14 Aleadeva Cup 2018 regional Sumatra, di Batan, Minggu 18 Februari lalu. Kompetisi sepak bola U-14 Aleadeva Cup 2018 di lapangan McDermott, Batam ini, SSB FQ Bintang Kota berhasil juara dari 16 tim terbaik dari Sumsel, Sumbar, Jambi dan 8 SSB terbaik dari Provinsi Kepri.(yusfreyendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here