Bintim Jalur Balpres dan Makanan Ilegal

0
682
MUSNAHKAN BALPRES: Kapolres dan tim Satgas Pangan memusnahkan pakaian impor bekas dan makanan kedaluwarsa usai upacara di Mapolres, Senin (19/6) kemarin. f-Jendaras/tanjungpinang pos

Polres Gelar Apel Siapa Operasi Ramadniya 2017

BINTAN – BINTAN Timur dan beberapa wilayah di Kabupaten Bintan menjadi jalur masuk impor pakaian bekas (balpres) ilegal dari Malaysia. Menjelang lebaran ini, jajaran Polres Bintan bersama satgas pangan berhasil mengamankan pakaian, makanan dan obat ilegal di kecamatan tersebut, baru-baru ini.

Pengamanan balpres, makanan dan obatan dari Malaysia disampaikan Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto, saat jumpa wartawan usai apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 di Mapolres Bintan, Senin (19/6). Kapolres menyatakan, Satgas Pangan mengamankan barang kedaluwarsa tersebut, Jumat (16/6) lalu, di Kecamatan Bintan Timur.

Baca Juga :  Cassia Resor Perlu 184 Pekerja

”Barang ini kita amankan, karena diduga tidak sesuai dengan izin edarnya,” kata Guntur. Guntur menyebutkan, ada empat orang pelaku yang membawa serta mengedarkan barang ilegal dari Malaysia ini. Empat pelaku sudah diperiksa. Dari pengakuan pelaku, balpres dan makanan serta obatan itu akan diedarkan di wilayah Bintan. Sebagian direncanakan akan dibawa ke Jawa Timur. Empat orang yang diamankan pembawa barang itu berinisial RH, S, SH dan H.

”Jumlah yang diamankan ada 55 karung yang berisi bahan makanan dan lainnya tersebut. Empat tersangka masih dalam proses pemeriksaan di Polres Bintan,” sebut Kapolres. Selain itu, belasan botol miras dan sejumlah senjata tajam (sajam) diamankan dalam operasi razia gabungan di beberapa lokasi di 4 wilayah Polsek di Bintan. Kemudian barang tersebut ditemukan di dua titik lokalisasi, serta beberapa warung pedagang kaki lima.

Baca Juga :  Bintan Dibagi 4 Dapil, Dewan Panggil KPU

Untuk pengamanan lebaran Idul Fitri ini, jajaran Polres Bintan bersama instansi terkait melaksanakan upacara siaga Operasi Rahmadniya Seligi 2017 di Mapolres Bintan Buyu, Senin (19/6). Dalam upacara itu, 524 personel akan melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan. Jumlah itu gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, PPLP, Syahbandar, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pramuka dan unsur lainnya.

Polres Bintan menyiapkan 3 pos pelayanan dan 7 pos pengamanan di seluruh wilayah Bintan. Pos pos tersebut tersebar di pelabuban dan tempat keramaian yang ada di Bintan. Pihak kepolisian mengimbau agar masyarakat dan seluruh elemen pro aktif.

Baca Juga :  Seratusan Polisi di Polres Bintan Berdoa Minta Hujan

”Masyarakat juga harus aktif menjaga lingkungan, seperti rumah yang ditinggal mudik atau kendaraan yang ditinggal parkir agar dijaga keamanannya dari aksi kejahatan,” tambahnya.(YENDI-AAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here