Bintim Juara Sepak Takraw Bintan Cup 2017

0
929
JUARA: Tim sepak takraw Bintan Timur berfoto sebelum menjalani final dan juara. F-Istimewa/welly

KIJANG – Kecamatan Bintan Timur (Bintim) berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan sepak takraw Bintan Cup 2017, Minggu (16/4) lalu.

Kontingen Bintim menyabet semua nomor pertandingan, yang dilaksanakan di GOR Antam Kijang.

Kejuaraan sepak takraw yang dilaksanakan PSTI Bintan bekerja sama dengan KONI Bintan ini, diikuti delapan kecamatan dari 10 kecamatan di Kabupaten Bintan.

Kecuali Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam. Nomor yang dipertandingkan antara lain tim putra, beregu putra dan beregu putri.

Setelah menjalani pertandingan, untuk nomor tim putra, kontingen Bintim menjadi juara pertama, disusul Tambelan, Teluk Sebong dan Gunung Kijang. Untuk kategori beregu putra dijuarai oleh Bintim, Teluk Sebong, Tambelan dan Gunung Kijang.

Sedangkan beregu putri kembali Bintan Timur sebagai juara pertama, Bintan Pesisir di peringkat kedua, Mantang juara ketiga dan Gunung Kijang juara harapan.

”Dari pertandingan ini, Kecamatan Bintan Timur juara umum, dan berhak membawa piala bergilir. Total hadiah di kejuaraan ini Rp 22 juta, ditambah trofi dan medali,” kata Jamalianto, Ketua Panitia penyelenggara, kemarin.

Kejuaraan sepak takraw Bintan Cup tahun 2017 ini diikuti sekitar 250 orang atlet, dari delapan kecamatan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt Sekda Bintan Adi Prihantara dan dihadiri oleh Ketua KONI Bintan Kepyono alias Canku.

”Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari KONI Bintan,” tambahnya.

Sekretaris KONI Bintan Jasman Andika saat menutup kejuaraan mengatakan, ajang ini menjadi persiapan PSTI Bintan untuk menghadapi Gubernur Kepri Cup, pada Mei mendatang, di Kota Tanjungpinang.

Selain itu, kejuaraan ini menjadi evaluasi cabor sepak takraw Bintan, untuk menghadapi Porprov 2018 Kepri, di Kota Tanjungpinang.

”Sepak takraw adalah cabor andalan Bintan,” kata Jasman Andika. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here