Bintim Rebut Piala Bergilir

0
714
TARI KREASI: Sanggar Tuah Pusaka dari Bintan Timur menampilkan tari kreasi, pada Festival Tari 2017 Bintan, di lapangan Relief Antam, Kijang. F-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Bintan Timur akhirnya berhasil merebut piala bergilir Bupati Bintan, pada Festival Tari 2017 Kabupaten Bintan, Sabtu (18/3) malam lalu. Bintan Timur membawa piala bergilir dari Bintan Utara sebagai juara tahun lalu, setelah sanggar Tuah Pusaka Bintan Timur (Bintim) menjadi penyaji dan penata tari terbaik pertama, di ajang tahun 2017 ini.

Peserta yang mengikuti Festival Tari 2017 Bintan yang diselenggarakan di Relief Antam, Kijang ini diikuti 13 sanggar. Dari hasil penilaian dewan juri, penyaji terbaik pertama diraih Sanggar Tuah Pusaka (Bintim) utusan Kecamatan Bintan Timur A.

Sedangkan penyaji terbaik II diraih Sanggar YKPP (Bintan Utara B), penyaji terbaik III Sanggar Bungsu Sakti (Mantang), penyaji terbaik harapan I Sanggar Sang Nila Utama (Bintan Utara A), serta penyaji terbaik harapan II Sanggar Kreasi Guru (Bintim B).

Sedangkan juara penata tari terbaik diraih Arwiyanto dari Sanggar Tuah Pusaka, juara penata musik terbaik direbut M Farid dari Sanggar YKPP, juara penata rias dan busana terbaik yaitu Zaibun Nesa dari Sanggar Sang Nila Utama. Atas prestasi tersebut Sanggar Tuah Pusaka akan mewakili Kabupaten Bintan untuk berlaga ke tingkat Provinsi Kepri, Mei mendatang.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengajak agar semua pihak mencintai budaya, khususnya seni tani. Karena, Bintan unggul di sektor pariwisata. Potensi itu tidak lepas dari pengembangan budaya.

”Festival tari ini dilaksanakan, sebagai motivasi pengembangan sanggar-sanggar yang ada,” kata Apri Sujadi.

Melalui kegiatan seni dan budaya maka generasi muda bisa menghindari kegiatan negatif seperti tawuran, narkoba serta seks bebas.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Bintan Makhfur Zurachman mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan kepada seluruh peserta yang ikut dalam festival tersebut.

Kegiatan dihadiri Plt Sekda Bintan Adi Pihantara, Kadispar Bintan Luki Zaiman, Ketua PKK Hj Deby Apri Sujadi, Anggota DPRD Kepri Hj Susilawati dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bintan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here