Binut Juara Lomba Gamerikan, Bintim Juara Cipta Menu B2SA

0
240
KETUA PKK Bintan Hj Deby Maryanti Apri menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba Gemarikan dan Cipta Menu B2SA, Kamis (3/5) kemarin. f-istimewa

BINTAN – Kader PKK Kecamatan Bintan Utara menjuarai lomba Gemar Makan Ikan (Gemarikan). Sedangkan PKK Bintan Timur meraih juara pertama lomba cipta menu B2SA tahun 2018 Kabupaten Bintan.

Lomba Gemarikan dan Cipta Menu B2SA ini dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan, bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan. Lomba dilaksanakan di De Bintan Villa Hotel jalan Lintas Barat Km 34, Teluk Bintan.

Dari hasil penilaian tim juri, pemenang pertama lomba kategori Gemarikan diraih oleh Kecamatan Bintan Utara, Kecamatan Mantang juara kedua, dan Kecamatan Gunung Kijang sebagai juara ketiga. Sedangkan itu untuk kategori Cipta Menu B2SA, juara pertama diraih Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Gunung Kijang juara kedua dan Kecamatan Teluk Sebong juara ketiga.

Lomba tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, didampingi Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti Apri dan Kadis Ketahanan Pangan Khairul. Turut hadir Ketua DWP Bintan Nong Adi Prihantara, sejumlah kepala OPD dan jajarannya.

Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti Apri menyampaikan, lomba Gemarikan dan Cipta Menu B2SA tahun 2018 ini mengusung tema, kuliner khas daerah dengan jenis ikan yang diolah adalah ikan bandeng. Ia berharap pemenang yang mewakili Bintan menuju tingkat provinsi, tetap pada kreasi makanan yang beridentitaskan Bintan.

”Kuliner kita di Bintan ini banyak sekali, bisa dikreasikan. Namun tetap tidak mengubah nilai khas bintan,” harapnya.

Deby mengatakan, tahun sebelumnya, Bintan sempat meraih terbaik III nasional, saat mewakili Provinsi Kepri. ”Insya Allah, tahun ini semoga kita bisa mengukir kembali sejarah itu di tingkat nasional. Semoga juara pertama nasional lah,” harapnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here