Bisa Cek Lokasi TPS Lewat Ponsel

0
1127
Tim pengawas sedang mengawasi petugas di TPS saat pilgub 2015 lalu didampingi dari pihak kelurahan.F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – KPU Tanjungpinang membuat aplikasi GPS yang bisa diakses melalui play store ponsel android. Guanya, untuk mempermudah para pemilih untuk mengetahui lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

”Caranya dengan men-download, maka pemilih baru yang belum tahu lokasi TPS bisa dipandu GPS menuju ke lokasi TPS. Ini kita siapkan untuk mempermudah kepada pemilih menemukan TPS,” kata Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, kemarin.

Disebutkan, aplikasi tersebut mudah download melalui play store, (Pilkada 2018 – Kota Tanjungpinang). Dengan masukan nomor NIK di KTP, maka pemilih akan mengetahui di mana saja lokasi TPS.

Baca Juga :  Panwaslu Gelar Bimtek untuk Mencegah Pelanggaran Pilwako

Menurutnya, lokasi TPS tersebut dibuat berdasarkan laporan PPS. Ada juga yang belum melaporkan dengan persis lokasi.

Tapi petugas IT KPU masih mengupdate, informasi dari PPS mengenai PPS. Secara umum sebenarnya dapat diketahui melalui peta TPS itu. Warga baru memilih nantinya akan dipandu melalui GPS guna menuju lokasi. ”Asalkan, ponselnya memiliki paket pulsa. Tanpa paket tidak bisa akses aplikasi tersebut,” kata Robby. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here