Bisa Memilih Sekolah yang Diinginkan

0
638
PEMBUKAAN : Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah didampingi Syahrul dan Wakil ketua I dan II DPRD Tanjungpinang membuka kegiatan O2SN tingkat Kota Tanjungpinang. f-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

Siswa Berprestasi di Olahraga Dapat Keistimewaan

TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang berkomitmen memberikan keistimewaan kepada siswa yang memiliki prestasi dalam bidang olahraga.

Prestasi itu baik tingkat kota, provinsi maupun nasional. Pada siswa diberikan peluang memilih sekolah lanjutan di Tanjungpinang.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah usai membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang, Selasa (25/4) di Lapangan Sulaiman Abdullah.

Lis menuturkan, kuota 25 persen untuk jalur siswa berprestasi dan tidak mampu masih terus diterapkan Pemko Tanjungpinang. Ini salah satu upaya memberikan apresiasi kepada putra-putri terbaik.

Misalnya siswa SD prestasi dalam bidang olahraga nantinya dapat memilih SMP yang diinginkan. Begitu juga dengan SMA, dengan harapan memberikan motivasi untuk terus berlatih dalam bakat olahraga dimiliki.

Kegiatan O2SN diikuti siswa mulai dari tingkat SD dan SMP se Kota Tanjungpinang dengan Tujuh Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan mulai dari Selasa (25/4) sampai dengan Minggu (30/5) mendatang.

Cabor yang diperlombakan diantaranya atletik yang akan dilaksanakan di Lapangan Sulaiman Abdullah, kemudian Cabor Silat dan Karate akan dilaksanakan di PPLP Batu 9, Tanjungpinang.

Untuk Cabor Berenang dilaksanakan di Hotel Sunrise atau Hotel Bali, Cabor Tenis Meja dan Batminton di GOR Cahaya Pinang serta Cabor Voli untuk SD dilaksanakan di SDN 11 Tanjungpinang Barat dan SMP di lapangan Surya Tugu Pensil.

Lis mengharapkan hasil dari O2SN tingkat Kota Tanjungpinang dapat mewakili ke tingkat provinsi dan nasional nantinya. Dengan demikian perlu mental juara, disiplin dan tangguh dari setiap atlet.

”Adik-adik semua calon pemimpin Kota Tanjungpinang dan bahkan Provinsi Kepri ini. Maka miliki mental juara dan terus melakukan yang maksimal,” ungkapnya dalam kata sambutan.

Kegiatan O2SN dilakukan dalam upaya memfasilitasi dan memotivasi para siswa yang mempunyai bakat di cabang olahraga tersebut. Dalam pelaksanaan selama ini, Pemko selalu melakukan evaluasi.

”Lima tahun masa kepemimpinan saya dan Pak Syahrul terus berkomitmen melakukan perbaikan-perbaikan dalam bidang apapun termasuk olahraga. Semoga bisa memberikan hasil dan dampak positif bagi semua,” tuturnya.

Sebelumnya, Kadispora Tanjungpinang, Gunawan Grounimo mengharapkan para atlet dapat bertanding dengan serius dan maksimal sehingga dapat mewakili Tanjungpinang ke jenjang berikutnya di provinsi maupun nasional.

Serta terlaksananya kegiatan O2SN Kota Tanjungpinang dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang profesional dan siap bersaing.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua I dan II DPRD Tanjungpinang, Ade Angga dan Ahmad Dani, Kadisdik Tanjungpinang, HZ Dadang AG, perwakilan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) serta para orangtua siswa yang menyaksikan dan para guru olahraga.(DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here