BKD Pemko Ajukan 200 CPNS

0
2059
TES CPNS: Para peserta saat mengikuti tes CPNS di GOR Kacapuri Tanjungpinang.f-tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Tanjungpinang, H Tengku Dahlan mengatakan, tak lama lagi bakal ada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemko Tanjungpinang tahun ini.

Berdasarkan analisa jabatan serta beban kerja yang dibutuhkan Pemko Tanjungpinang, diprekdisi mengajukan sekitar 200 orang pegawai baru. Baik itu untuk tenaga pendidik, perawat dan tenaga fungsional yang ada di Satpol PP maupun lainnya.

”Pengajuan CPNS sedang kita proses dan telah kita ajukan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB),” kata Tengku Dahlan kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (3/1).

Baca Juga :  Retribusi Parkir Masih Bocor

Sampai saat ini, kata Tengku ada sekitar 300 tenaga pendidik yang sudah masuk pensiun. Baik itu tenaga pendidik di lingkungan SD hingga SLTA. Mulai dari tahun 2016, 2017 dan masuk tahun 2018.

”Nanti, kita hitung ulang lagi. Karena tenaga pendidik tingkat SLTA bukan wewenang Pemko lagi,” tegas dia.

Tak hanya tenaga pendidik saja yang bakal dihitung ulang, tetapi ia berjanji akan mendata kembali berapa banyak ASN sudah pensiun di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

”Insya Allah secepatnya kita mengajukan karena masih ada waktu. Batas pengajuan pada tanggal 30 Januari 2018,” sebut dia.

Baca Juga :  6 Ribu KK Menunggu Aliran Air PDAM

Ia juga mengajak kepada masyarakat Tanjungpinang, agar mempersiapkan diri bagi ingin berkarir jadi pegawai negeri. Sebab, kompetisinya sangat ketat, apalagi sistem online.

Seluruh masyarakat di Indonesia boleh mengikuti tes untuk di lingkungan Pemko Tanjungpinang. CPNS tahun ini akan dibuka secara nasional. ”Peluang untuk lolos jadi CPNS sangat terbuka. Persiapan diri mulai sekarang, baik persiapan administrasi dan belajar,” harapnya. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here