BKPP Kembali Buka Lelang Jabatan

0
205
CAMAT Bungtim Asmara Juana Suhardi mendaftar seleksi lelang jabatan pimpinan tertinggi pratama di BKPP. F-ISTIMEWA

NATUNA – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Natuna, kembali melelang jabatan pimpinan tertinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna

Lelang jabatan ini, untuk mengisi kekosongan jabatan Asisten Pemerintahan dan Staf Ahli eselon II di Sekretariat Kabupaten Natuna.

Untuk itu, Sekretaris BKPP Natuna Boy melaksanakan Asessment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama bagi pegawai Eselon III yang telah memenuhi persyaratan.

”Ada sembilan orang pejabat Eselon III, yang mengikuti promosi jabatan ini. Semuanya dari lingkungan Pemkab Natuna,” kata Boy, Kamis (29/11).

Pada seleksi jabatan ini, BKPP mendatangkan tiga orang penguji terdiri dari satu orang dari Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang dan dua orang doktor dan professor.

”Untuk jabatan staf ahli ada empat orang. Jabatan asisten ada lima orang. Proses test sudah selesai dilaksanakan hari Rabu (28/11) kemarin,” paparnya.

Lebih lanjut Boy menyebutkan, materi yang diujikan dalam uji kompetensi jabatan tersebut antara lain, membuat makalah, test psikologi dan wawancara.

”Tidak sulit jika peserta paham dan mampu, dan yang paling penting sistem manajerial itu yang utama,” kata Boy.

Setelah proses ini, kata Boy, hasil dari Asessment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama akan dibawa ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) guna menjadi pertimbangan dalam penentuan pejabat yang akan dipercaya menduduki jabatan itu.

Adapun calon pejabat yang mengikuti kompetensi untuk staf ahli hukum Politik antara lain Nazarupi, Erliansyah, Asmarajuana Suhardi, dan Darwandi.

Sementara untuk jabatan Asisten Pemerintahan diantaranya Ferizaldy, Andrizal Zen, M. Amin, Hendra Kusuma, dan Boy Wijanarko. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here