BKPPD Siapkan Aplikasi SiMantan

0
1621
BERSALAMAN: Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup Bintan H Dalmasri Syam bersalaman dengan pegawai, pada saat upacara 17 hari bulan, belum lama ini. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen ASN Bintan (SiMantan). Aplikasi ini memuat data kepegawaian Kabupaten Bintan, guna menjawab beberapa tantangan terkait informasi data administrasi.

Kepala BPKKD Bintan Irma Annisa, melalui aplikasi SiMantan ini, akan disiapkan informasi kepegawaian yang valid, transparan dan profesional. Dalam aplikasi ini terdapat pelbagai bentuk layanan data kepegawaian. Seperti Karpeg, Karis/Karsu, pengurusan pangkat, penyesuaian ijazah, data pensiun, data pindah kepegawaian, data pribadi pegawai, data istri dan anak pegawai, riwayat kepegawaian, kepangkatan, sampai dengan data golongan kerja pegawai.

”Kita imbau agar seluruh ASN mengisi biodata sesuai persyaratan yang tertera di aplikasi SiMantan ini, dengan mengklik bkppd.bintankab.go.id/simantan,” ujar Irma Annisa, Jumat (24/11) kemarin.

Menurut Irma, setelah biodata ASN di-upload ke aplikasi SiMantan, BKPPD Bintan akan mudah segala kepengurusan kepegawaian daerah, karena sudah menjadi bank data ASN di lingkungan Pemkab Bintan.

”Data ini akurat, rahasia dan relevan. Selain itu, aplikasi ini bisa diakses di mana saja, kapan saja sebagai bentuk kemudahan dan sumber informasi kepegawaian,” tambah Irma.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, aplikasi kepegawaian berbasis online ini sangat diperlukan di era serba digitalisasi. Penerapan aplikasi berbasis online tentunya mampu memberikan kontribusi dan kemudahan, dalam setiap pelayanan yang lebih baik lagi.

”Pelayanan ini tentunya akan memberikan kemudahan dalam keperluan administrasi kepegawaian. Apalagi, Kabupaten Bintan memiliki ASN yang tersebar di banyak wilayah,” ujar H Apri Sujadi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here