BKPRMI Canangkan GAS Muharam

0
621
PAWAI OBOR: Bupati Bintan H Apri Sujadi menyemarakkan malam Nuzul Quran dengan pawai obor. Menyambut tahun baru hijriah 1 Muharam 1439, Pemkab Bintan menggelar tausiah. Bupati mendukung jika warga melaksanakan pawai obor. f-dokumen/tanjungpinang pos

Pemkab Bintan Undang Bupati Sumenep

BINTAN – Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bintan akan mencanangkan Gema Alquran Satu (GAS) Muharam, untuk menyambut Tahun Baru Islam, 1 hijriah 1439 ini. Sedangkan Pemkab Bintan, mengundang DR KH A Busyro Karim MSi Bupati Sumenep, untuk memberikan tausiah agama Islam.

Indra Gunawan dari BKPRMI Bintan mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kantor Kemenag Bintan, untuk kegiatan penyambutan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 hijriah ini. Kegiatan yang ditawarkan itu berupa pencanangan GAS Muharam.

”Pada tanggal 1 Muharam nanti, setiap masjid dan musala di Bintan menggemakan lantunan ayat suci Alquran. Ini untuk menyemarakkan nuansa Islami di Bintan, ketika menyambut Tahun Baru Islam, yang jatuh pada hari Kamis (21/9) nanti,” jelas Indra Gunawan, kemarin.

Khusus di Kelurahan Seienam, Bintan Timur, Indra Gunawan mengungkapkan, seluruh warga diminta menggunakan busana muslim, dari pagi sampai dengan waktu magrib, Kamis (21/9) ini. ”Bagi non muslim, bisa menggunakan busana Melayu,” tegas Indra, yang juga menjabat sebagai Lurah Seienam ini.

Sedangkan, Pemkab Bintan akan menghadirkan ustaz KH Abuya Busyro Karim, untuk memberikan tausiah di Masjid Besar Nurul Iman, Kijang, Rabu (20/9) malam lusa. Bupati Bintan H Apri Sujadi mengharapkan agar seluruh masyarakat Bintan hadir dalam acara penyambutan malam Tahun Baru Islam, 1 Muharam itu.

KH Abuya Busyro Karim bukan hanya seorang pengasuh Ponpes Al-Karimiyyah Desa Braji, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. Namun, ia seorang Bupati Kabupaten Sumenep, periode 2016-2021. Selain menghadiri tausiah 1 Muharam, bupati mengharapkan agar masyarakat Bintan mengadakan pengajian-pengajian di musala dan masjid.

”Bagi warga ingin melaksanakan pawai obor atau pawai taaruf, juga boleh digelar pada malam penyambutan 1 Muharam nanti,” tambah H Apri Sujadi, di sela menyaksikan pertandingan PS Bintan versus Bentan Malaysia FC, di Kijang, Sabtu lalu. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here