BLT Tunggu di Rumah dan Cek Via Aplikasi

0
498
BUPATI Bintan H Apri Sujadi memperlihatkan buku data BLT pemulihan ekonomi dari dampai Covid-19.
Pemkab Bintan menjadwalkan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19 tahap kedua, Senin (15/6) ini. Untuk menerima BLT ini, masyarakat diminta menunggu di rumah, atau mengecek via aplikasi untuk penerima bantuan tersebut.

BUPATI – Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, BLT dibagikan secara serentak di seluruh kecamatan. Dalam tahap kedua ini, bagi yang menerima dana senilai Rp600 ribu, ditujukan kepada setiap KK yang sudah menerima pada tahap pertama. Bagi yang belum menerima pada tahap pertama, akan menerima sekaligus sebesar Rp1,8 juta.

Baca Juga :  Insentif Kader Posyandu Naik 100 Persen

”BLT ini didistribusikan kepada keluarga penerima manfaat, melalui perangkat RT/RW setempat. Tunggu saja di rumah. Senin (15/6) ini kita bagikan melalui perangkat RT/RW setempat, secara door to door,” tegas Apri Sujadi, Minggu (14/6) kemarin.

Selain itu, untuk memudahkan masyarakat, Pemkab Bintan meluncurkan aplikasi http://cekdatabltkita.bintankab.go.id. Aplikasi cek bansos ini, guna memudahkan warga untuk mengecek penyaluran BLT. Termasuk mengetahui daftar warga penerima bantuan sosial, dan jenis bantuan yang mereka terima.

”Kemarin, di tahap pertama sebenarnya sudah bisa dicek. Bamun sempat terjadi crowded atau gangguan server. Jadi, ini memudahkan untuk warga secara mandiri bisa mengecek, apakah mendapat bantuan dikategori pusat, pemerintah daerah atau PKH,” tambahnya

Baca Juga :  Disdukcapil Pangkas Jalur Birokrasi Adminduk

Peluncuran aplikasi ini untuk meminimalkan risiko bantuan salah sasaran, dan memudahkan pengawasan penyaluran bantuan. Selain itu, aplikasi ini memudahkan warga untuk sistem input (pemasukan) entry secara online, terkait data digital dan by NIK.

”Aplikasi itu sebagai bentuk transparansi dalam penerimaan bantuan,” tutup bupati. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here