Blue Eagle Turunkan Tim U10

0
749
EDISON dan puluhan pemain SSB Blue Eagle Batam berfoto dengan Martunis anak angkat Cristiano Ronaldo, belum lama ini.f-istimewa

BATAM – Selain SSB Citramas, 2 SSB dari enam tim asal Kota Batam akan turut bertanding di ajang TOP Cup VII 2018 BRC Lagoi Super Series U-11, Jumat (21/12) besok sampai Minggu (23/12). Namun, khusus dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Blue Eagle, akan menurunkan pemain usia 10 tahun (U10).

Open turnamen U-11 yang digelar Racing Club bekerja sama dengan BRC Lagoi ini, akan diikuti 14 SSB se-Kepri, dengan sistem setengah kompetisi. Dari 14 SSB, dibagi menjadi 4 grup. Dari babak penyisihan, dua SSB dari setiap grup berhak melaju ke babak 8 besar. Dari babak 8 besar sampai ke final, dilaksanakan dengan sistem gugur.

Baca Juga :  HUT RI, BBM 757 Kepri Gelar Kompetisi ’Merah-Putih’

”Ya, dua tim kami berada di grup C dan grup D. Kami akan ikuti festival sepak bola antar-SSB U-11 ini,” kata Edison, pelatih Blue Eagle Batam, kemarin.

Di grup A akan bersaing antara SSB Racing Club, Tunas Jaya, Central Sport dan Tunas Bangsa. Grup B terdiri dari SSB Citramas Batam, Laskar RW FC, dan Bintan Jaya. Sedangkan grup C terdiri dari SSB Bintan United, Blue Eagle A, Progres dan Bintan Nesia. Grup D akan bersaing antara Blue Eagle B, FQ Junior dan GBC.

Baca Juga :  Kuncinya, Nurdin Cakap Jangan Putus Asa

”Kami tak punya target di ajang ini. Karena, kompetisi untuk SSB ini, pada hakikatnya sebagai ajang uji coba untuk semua SSB, khususnya yang bertanding. Dari uji coba ini, kita bisa mengevaluasi,” ujar Edison.

”Nah, di turnamen di Lagoi, Bintan ini, kami menurunkan pemain U10. Karena, pemain U-11 dari SSB kami, banyak yang liburan sekolah,” sambungnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here