BMAG Gelar Aksi Nyalakan Lilin Damai Indonesiaku

0
112
AKSI menyalakan lilin sebagai bentuk deklarasi mendukung berantas teroris yang terjadi belakangan ini. F-ISTIMEWA

NATUNA – Badan Musyawarah Antar Gereja (BMAG) se-Kabupaten Natuna mengadakan kegiatan doa bersama, dan penyalaan lilin di depan deklarasi dukungan berantas terorisme yang terpampang di depan Pos Lantas 901 Ranai.

Kejadian pemboman yang dilakukan Terorisme, yang mengguncang Indonesia turut dirasakan hampir diseluruh pelosok Nusantara. Tanpa terkecuali di Natuna, segala unsur Agama bersama-sama mendoakan kepada seluruh korban mendapatkan tempat disisi tuhan yang maha esa.

“Kejadian kerusuhan, sampai pemboman yang terjadi di Indonesia dan menimpa kepada keluarga, sahabat, teman maupun kerabat kita perlu bersama-sama menggelar doa supaya mereka mendapatkan tempat disurga,” kata BMAG Pdt P Pangaribuan, saat menggelar doa bersama dan penyalaan lilin di Pos Lantas 091 Ranai, Senin (14/5) Malam.

Pangaribuan menjelaskan, dengan sederetan kejadian teroris yang melanda di Natuna pihaknya mengecam keras tindakan para pelaku yang telah merenggut puluhan korban jiwa.

”Kita turut belasungkawa kepada seluruh yang telah menjadi korban pemboman, baik korban anggota Polri dan juga masyarakat dan mengecam tindakan teror yang merenggut korban jiwa,” jelasnya.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, pihaknya sangat mendukung sekali dengan aksi damai doa bersama yang dilakukan oleh seluruh jamaat yang tergabung dalam BMAG se Natuna. “Aksi belasungkawa mendoakan para korban terorisme, tanda bahwa toleransi umat beragama di Natuna masih sangat tinggi,” ucapnya.

Aksi doa bersama tersebut, ditutup dengan penyalaan lilin oleh para jamaat gereja disertai pembubuhan tandatangan yang dikawal oleh anggota Polres Natuna. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here