BMKG Prediksi Hujan Merata dari Maret hingga April

0
190
Akibat drainase dangkat, air hujan meluap hingga menggenangi jalan raya di Jalan DI Panjaitan, Km IX Tanjungpinang. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang memprediksi hujan merata baru turun antara Maret hingga April mendatang. Februari akan turun hujan tapi kecil, itupun tidak merata.

Hal ini diungkapkan Ardhito, prakirawan cuaca Stasiun BMKG Tanjungpinang, kemarin. ”Dua tiga hari ke depan akan turun hujan, tapi kecil dan tidak merata. Maret dan Apri baru turuh hujan secara merata,” jelasnya.

Kata dia, suhu udara di Tanjungpinang, kemarin mencapai 32 derajat celcius, dan masih masuk kategori normal. Namun, meskipun suhu udara normal tapi masyarakat terasakan panas sekali atau gerah seperti suhu di atas 40 derajat. Sambung dia, ini disebabkan karena kelembaban udara mencapai 55-90 persen, jadi terasa gerah di badan.

Tinggi gelombang, bagian utara Anambas dan Utara masih cukup tinggi, mencapai 2,5 meter sampai 4 meter. Sedangkan laut Bintan tinggi gelombang mencapai 0,5 sampai 1,2 meter. Perairan Tanjungpinang, Lingga dan Karimun, mulai 0,5 meter sampai 1 meter.

”Tetap waspada karena angin gencang masih melanda,” ujarnya. Ia juga minta pada saat hujan baiknya tak berada di bawah pohon, karena angin kencang takut pohon tersebut tumbang. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here